KPU Lampung Timur Serahkan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

KATALAMPUNG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur melakukan penyerahan Alat Peraga Kampanye berupa baleho, umbul-umbul dan spanduk, di lima titik yang ada di Kabupaten Lampung Timur. APK tersebut diserahkan kepada Tim Kampanye atau partai pengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung sesuai dengan ketentuan PKPU No 4 Tahun 2017 Pasal 30 Ayat 8, Senin (5/3), pukul 14.00 WIB. 


KPU Lampung Timur Serahkan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur
Foto: Penyerahan APK dari KPU Lampung Timur kepada Partai Pengusung Nomor Urut 1 Ridho Ficardo-Bachtiar Basri di Gedung Dalem, Batanghari Nuban, Senin, 5 Maret 2018

Hadir dalam penyerahan tersebut partai pendukung No 1. Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri dari Partai Demokrat dan PPP, No 2. Herman HN dan Sutono dari PDI Perjuangan, No 4. Mustafa dan Akhmad Jajuli dari Partai Nasdem. Sedangkan No 3. Arinal Junaidi dan Chusnunia Chalim partai pendukungnya tidak ada yang menghadiri dan tidak diketahui alasannya.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Panitia Pengawas Kabupaten Uslih, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Batanghari Nuban Muhammad Fadli, perwakilan Pemkab Lampung Timur dari Kesbangpol, beserta jajaran dan Staf Panwascam Batanghari Nuban.

Dikatakan Komisioner KPU Teguh dan Husin, lima titik yang dilakukan penyerahan secara simbolis adalah Kecamatan Sukadana, Pasir Sakti, Bandar Sribhawono, Way Bungur dan Batanghari Nuban berupa 4 baleho pasangan Calon dengan ukuran 3 X 4 meter.

"Alat peraga kampanye ini kita serahkan sepenuhnya kepada Tim Kampanye atau partai pengusung untuk perawatan atau pergantian yang rusak adalah merupakan tanggungjawab tim kampanye dan partai pendukung," ujar Teguh.

Terpisah, Divisi Pengawasan Kabupaten Uslih didampingi Ketua Panwascam Batanghari Nuban Muhammad Fadli, ketika dikonfirmasi menuturkan, memastikan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai dengan zona yang telah ditentukan oleh KPU. 

KPU Lampung Timur Serahkan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

"Kita hadir untuk memastikan apakah benar sudah dipasang sesuai dengan zona yang telah ditentukan," ujar Uslih.

Diketahui, Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Lampung akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, salah satunya di Provinsi Lampung, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2017 mendatang.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.