Peduli Anak dan Perempuan, Tiga Tahun Berturut-Turut Lampung Raih Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Utama

KATALAMPUNG.COM - Aktivis Perempuan Lampung Dyah D. Yanti mengatakan, selain telah mengeluarkan empat Pergub guna peningkatan perlindungan anak dan perempuan, Provinsi Lampung di bawah Ridho-Bachtiar juga memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Utama. 

Peduli Anak dan Perempuan, Tiga Tahun Berturut-Turut Lampung Raih Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Utama
Senam Sehat Pemprov Gaungkan "Perempuan Berdaya, Lampung Jaya" di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Jum'at (15/12/2017)

"Provinsi Lampung selama tiga (3) tahun berturut turut meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak,” kata Dyah. 



Menurutnya, hal ini menunjukkan tidak ada masalah dengan nasib perempuan. Ia meminta berbagai pihak yang tidak bertanggungjawab untuk tidak menyebar berita yang tidak benar tentang kepedulian dan perhatian terhadap nasib anak dan perempuan di Lampung.

Anugerah Parahita Ekapraya, ujar Dyah, diperoleh setelah Lampung dinilai baik dalam Indeks Pembangunan Gender (IPG).

IPG diukur dari empat indikator yaitu angka harapan hidup, angka melek huruf, rata-rata lama sekolah, dan pendapatan berdasarkan daya beli masyarakat.

Anugerah Parahita Ekapraya juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat pada pemerintah daerah yang telah melaksanakan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Anugerah ini diberikan sebagai wahana untuk mengevaluasi dan mengukur kemajuan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.(tim/dde)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.