Pemkab dan DPRD Lampung Timur Gelar Rapat Paripurna HUT Provinsi Lampung ke-54

LAMPUNG TIMUR, KATALAMPUNG.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur bersama Pemerintah Daerah Lampung Timur menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung yang ke-54 yang jatuh pada tanggal 19 Maret. Acara di berlangsung di ruang sidang DPRD setempat, Selasa (20/03).


Pemkab dan DPRD Lampung Timur Gelar Rapat Paripurna HUT Provinsi Lampung ke-54


Dalam sambutan Pjs Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Plt Bupati Lampung Timur mengatakan, Kita memperingati hari jadi Provinsi Lampung ini sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Provinsi Lampung hingga saat ini. Maka dengan demikian tentu kita semua harus berterimakasih kepada para pejuang, perintis, dan pendiri pemerintah Provinsi Lampung yang telah memberikan kontribusi nyata dalam mencapai kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung hingga saat ini.

Dengan menaparkan perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintah, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu mari kita semua mengingati hari jadi Provinsi Lampung yang ke 54 tahun ini sebagai sarana intropeksi terhadap apa yang telah dan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Masih dalam sambutannya, beberapa capaian kemajuan Provinsi Lampung di tandai dengan meningkatnya peringakat daya saing yang di terbitkan oleh Asia Competitiveness Institute bahwa Provinsi Lampung dari peringkat 25 pada tahun 2015 meningkat menjadi peringkat 11 pada tahun 2018 dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dikatakannya, Provinsi Lampung sejak tahun 2015 telah meluncurkan Program Gerakan membangun desa (Gerbang Desa Saburai) yang merupakan program pengetasan kemiskinan berbasis desa, yang di tetapkan kepada 380 desa tertinggal di 13 kabupaten dengan alokasi masing-masing desa sebesar 300 juta rupiah. Saat ini Provinsi Lampung berhasil mengurangi desa tertinggal dari 380 di tahun 2014 menjadi 119 desa tertinggal di tahun 2017.

Lanjutnya, beberapa program prioritas pembangunan daerah yang di harapkan dapat memberikan dampak signifikan pada peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat dan daya saing provinsi Lampung antara lain, Bidang Infrastrktur, bidang Pembangunan Manusia, Bidang perekonomian.

Ia menambahkan, kinerja pembangunan yang telah dicapai ini merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan bersama antara eksekutif dan Legislatif.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD, Wakil DPRD dan anggota DPRD Lampung Timur, para asisten, Kepala dinas, Badan, camat Lamtim, ketua tim penggerak PKK Lamtim, ketua darma wanita Lamtim.

Acara di akhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arief yang di berikan kepada Plt Bupati Lamtim Zaiful Bukhori.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.