Polsek Pekalongan Ungkap Pencuri Motor di Masjid Baiturohim

KATALAMPUNG.COM - Tekab 308 Polsek Pekalongan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi BE-4315-NE, yang terjadi di area Masjid Baiturohim Kecamatan Pekalongan, Jumat (02/03/2018) lalu.

Polsek Pekalongan Ungkap Pencuri Motor di Masjid Baiturohim


Kapolsek Pekalongan AKP Inderi SH mendampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, pengungkapan bermula dari tertangkapnya dua remaja oleh masyarakat, saat hendak mencuri kotak amal di Masjid Nurul Iman Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Kamis (15/03/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kedua tersangka yakni NS (15), warga Kecamatan Metro Utara, Kota Metro; dan MS (13), warga Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah," bebernya.

Setelah dilakukan pengembangan, ternyata kedua pelaku merupakan spesialis pencuri kotak amal masjid yang sudah beraksi sebanyak 18 kali di wilayah hukum Polres Metro. Mereka juga merupakan pelaku pencurian sepeda motor di Masjid Baiturohim yang tengah ditangani Polsek Pekalongan.

Khusus pencurian motor tersebut, lanjut Kapolsek, terjadi ketika korban CD (14) melaksanakan sholat Jumat di Masjid Baiturohim. Usai sholat Jumat, korban sudah tidak menemukan lagi motor miliknya, sehingga dilaporkan ke Polsek Pekalongan.

"Kami masih berkoordinasi dengan Polsek Metro Pusat untuk penanganannya, mengingat tersangka melakukan tindak pidana di dua wilayah hukum yang berbeda," jelasnya.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.