Vivi Ermasela Terpilih Sebagai Ketua Umum BPL HMI Cabang Bandar Lampung

KATALAMPUNG.COM - Vivi Ermasela Terpilih Sebagai Ketua Umum BPL HMI Cabang Bandar Lampung melalui musyawarah BPL ke- 4, Kamis, 15 Maret 2018. Acara yang dilaksanakan di Lamban Juang HMI Cabang Bandar Lampung ini mengusung tema "BPL Bersinergi: Mengawal Perkaderan Peradaban Milenial". 

Vivi Ermasela Terpilih Sebagai Ketua Umum BPL HMI Cabang Bandar Lampung
Musyawarah BPL HMI Cabang Bandar Lampung yang dibuka Rabu, 14 Maret 2018, di Lamban Juang HMI Cabang Bandar Lampung


Ketua Pelaksana Musyawarah BPL Hendro Prasetyo menjelaskan, pada musyawarah tersebut banyak melahirkan gagasan-gagasan baru dan terobosan-terobosan perkaderan untuk HMI Cabang Bandar Lampung.

"Masih banyak PR yang harus di selesaikan BPL, yang lebih utama gagasan-gagasan ini akan membuat buku pedoman perkaderan untuk HMI Cabang Bandar lampung," jelasnya.

Hendro menambahkan, Musyawarah BPL telah melahirkan pemimpin baru yakni Vivi Ermasela sebagai Formatur serta Ismi Imani dan Risa Mahdewi selaku Mide Formatur, Kamis (15/3).

"Dengan lahirnya pemimpin baru, semoga BPL HMI Cabang Bandar Lampung bisa membawa perubahan yang lebih baik, internal maupun eksternal, dan mengawal perkaderan di HMI Cabang Persiapan Kalianda dan Pringsewu, Yakin Usaha Sampai," paparnya.

Sementara itu, Vivi Ermasela selaku formatur berharap dapat selalu bersinergi dengan berbagai pihak dalam menjalankan perkaderan di HMI.

"Terimakasih kepada kanda, yunda dan juga saudara-saudara seperjuangan atas kepercayaannya dalam mengemban amanah yang luar biasa ini. Mohon bimbingan serta kritik dan saran yang nantinya akan membangun perkaderan di HMI Cabang Bandarlampung, khususnya kerjasama, komitmen dan kesolidan. Semua sangat dibutuhkan untuk tetap menjalankan roda organisasi," ungkapnya.

Vivi Ermasela Terpilih Sebagai Ketua Umum BPL HMI Cabang Bandar Lampung
Formatur terpilih pada Musyawarah BPL HMI Cabang Bandar Lampung ke 4

Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam (BPL HMI) sendiri lahir pada Minggu, 2 Mei 2004, yang bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal. Tanggal kelahiran ini berdasarkan waktu pelantikan pengurus Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LPL HMI) periode pertama (2004 - 2006) sekaligus terakhir untuk Bakornas LPL HMI.

Awalnya BPL bernama Lembaga Pengelola Latihan (LPL), baru pada Kongres XXV HMI di Makassar tahun 2006 LPL berubah nama menjadi BPL. Perubahan nomenklatur LPL menjadi BPL bukan sekedar perubahan nama, tetapi terkait dengan perubahan sistem dan kebijakan perkaderan HMI.(rls/dde)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.