Sat Lantas Polres Lamtim Kampanye Keselamatan Berkendara

KATALAMPUNG.COM - Sat Lantas Polres Lampung Timur melakukan giat kampanye keselamatan di simpang traffick light Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Selasa (06/03/2018) pukul 06.30-07.30 WIB. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2018.


Sat Lantas Polres Lamtim Kampanye Keselamatan Berkendara


Kasat Lantas AKP Hendra mendampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto menuturkan, fokus kegiatan ini adalah para pengguna jalan khususnya pengendara yang selama ini kurang memahami tertib berlalu lintas.

"Semua harus menyadari bahwa aturan yang dibuat sebenarnya untuk pengendara sendiri. Seperti kewajiban memakai helm bagi pengendara sepeda motor, pentingnya menyalakan lampu utama di siang hari, dan pemakaian sabuk pengaman untuk pengendara roda empat," ungkapnya.

Hendra berharap, melalui kegiatan ini kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat. Termasuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang pelaksanaan Pilkada 2018.

"Pada kesempatan ini, kami benar-benar hanya melakukan kampanye keselamatan, bukan penindakan. Semoga apa yang kami lakukan berguna untuk masyarakat khususnya pengendara di jalan raya," tandasnya.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.