Survei Charta Politika: Elektabilitas Ridho-Bakhtiar Paling Tinggi

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Berulangkali elektabilitas calon gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menjadi paling teratas yang dilakukan oleh berbagai lembagai survei.

Survei Charta Politika: Elektabilitas Ridho-Bakhtiar Paling Tinggi


Kali ini hal serupa kembali terjadi, karena berdasarkan hasil survei dari Charta Politika Indonesia menempatkan Ridho  menjadi paling teratas untuk tingkat elektabilitas top of mind calon gubernur - wakil gubernur periode 2019-2024 dengan angka 27,1 persen.

Baca Juga: Charta Politika: Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Ridho-Bachtiar Lebih dari 70%

Posisi kedua ditempati oleh Herman HN dengan 20,1 persen. Posisi ketiga diduduki oleh Mustafa dengan 10,4 persen kemudian posisi terakhir Arinal Djunaidi 7,4 persen.

Sementara itu responden yang cenderung tidak tahu atau tidak menjawab akan pilihannya pada pilgub 27 Juni 2018 mencapai 35 persen.

"Jawaban responden ini secara spontan tanpa ada multiple choice (pilihan)," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, Selasa (20/3).

Selain itu, untuk tingkat elektabilitas, M.Ridho Ficardo kembali menduduki peringkat pertama dengan memperoleh 35,1 persen. Posisi kedua Herman HN, 26 persen.

Ketiga, Arinal Djunaidi dengan 13 persen dan posisi terakhir 11,6 persen untuk Mustafa."Sisanya 14,3 persen menjawab tidak tahu dan tidak menjawab," ungkapnya

Tak hanya sampai disitu saja, jika elektabilitas diuji secara berpasangan, maka pasangan M.Ridho Ficardo-Bachtiar Basri tetap kokoh diperingkat pertama dengan 35,1 persen. Posisi kedua ditempati oleh Herman HN-Sutono dengan 26,3 persen.

Posisi ketiga untuk Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim dengan 13,1 persen dan posisi terakhir untuk Mustafa-Ahmad Jajuli, 11,3 persen."Sebanyak 14,2 persen menyatakan tidak tahu atau tidak jawab," ujarnya.

Baca Juga: Jika Pilgub Lampung Dilaksanakan Hari Ini, Ridho-Bachtiar Menang

Untuk diketahui, Hasil rilis ini dilakukan pada 6-11 Maret 2018 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur dengan jumlah sampel sebanyak 800 responden yang tersebar di 8 dapil di provinsi Lampung.

Selain itu, survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan tingkat margin of error 3,46 persen dan 95 persen tingkat kepercayaan.(rls/dde)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.