Ustad Solmed, Kampanye Arinal dan Kekecewaan Warga

WAY KANAN, KATALAMPUNG.COM – Ustad Sholeh Mahmoed Nasution atau yang akrab disapa Ustad Solmed memang selalu menjadi daya tarik bagi kampanye Calon Gubernur Arinal Djunaidi. Pasangan nomor urut 3 ini menjadikan ketenaran Ustad Solmed sebagai magnet untuk menarik warga datang pada perhelatan kampanye yang dilakukannya.

Ustad Solmed, Kampanye Arinal dan Kekecewaan Warga


Begitu halnya pada saat digelar kampanye terbuka di lapangan Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Minggu (18/03). Isu yang beredar di tengah masyarakat adalah akan datangnya Ustad Solmed pada acara kampanye Arinal.

Namun, masyarakat setempat merasa kecewa dengan kampanye Arinal Djunaidi Calon Gubernur (Cagub) Lampung nomor urut 3 tersebut. Kekecewaan masyarakat yang datang berasal dari beberapa kampung itu, karena tim Cagub tersebut mengajak warga datang di kampanye Arinal, dengan menjanjikan akan kehadiran Ustad Solmed.

"Iya, kami kecewa kepada Arinal Junaidi Calon Gubernur Lampung nomor urut 3, katanya akan mendatangkan Ustad Solmed. Ternyata tidak ada, yang datang hanya dirinya sendiri dengan tim kampanye. Yang dijanjikan (Ustad Solmed, red) tidak ada," ungkap warga Umpu Bakti.

Kedatangan calon gubernur tersebut, imbuhnya, hanya menyampaikan janji-janji politik saja. 

"Kami masyarakat tidak butuh janji saja, yang kami inginkan sekarang bukti. Kami sangat kecewa terhadap kedatangan Calon Gubernur nomor urut 3, belum apa-apa sudah berdusta," cetus mereka.

Seperti diketahui, Arinal Djunaidi Calon Gubernur nomor urut 3 melakukan kampanye pertamanya di Kabupaten Way Kanan. Cagub yang berpasangan dengan Chusnunia ini melakukan kampanye di empat tempat, yaitu Kecamatan Banjit, Kasui, Rebang Tangkas dan yang terakhir Kecamatan Blambangan Umpu. 

Rencananya, pada kampanye tersebut Tim Penyelenggara menargetkan 2.000 massa yang akan datang di Kecamatan Banjit. Untuk Kasui dan Rebang Tangkas, Tim mendatangkan 200 massa dari masing-masing Kecamatan. Untuk Blambangan Umpu, yang acaranya terpusat di Lapangan Umpu Bakti, tim koalisi cagub Arinal menargetkan 2.000 massa direncanakan akan hadir.

Namun sayang, target tersebut tidak tercapai. Warga yang hadir dalam kampanye hari itu hanya ratusan orang saja. Nampak kekecewaan yang tergambar di raut wajah Cagub Arinal, ia serasa sangat kecewa dan miris melihat massa tidak sesuai dengan yang ditargetkan.(rls/dde)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.