Desa Way Huwi Jati Agung Gelar Lomba Qasidah

LAMPUNG SELATAN, KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka pelaksanaan agenda rutin tahunan Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Lomba Qasidah Rebana se-Desa Way Huwi, Minggu, 1 April 2018.


Desa Way Huwi Jati Agung Gelar Lomba Qasidah


Kepala Desa Way Huwi Cecep Sofiuddin Ali mengatakan, kegiatan lomba ini digelar untuk mencari kualitas para peserta.

“Agar nanti ketika ada kepentingan perlombaan di provinsi atau kabupaten kami sudah siap dan bisa menyediakan apa yang bakal kami bawa. Tentunya, mereka yang berkualitas, jadi kami tidak susah-susah mencari dan membina lagi,” terangnya.

Menurut Cecep, peserta tahun ini sebanyak 9 kelompok. Sedikit menurun dibanding tahun kemarin yang diikuti sekitar 13-14 peserta.

“Peserta lebih sedikit karena mereka mayoritas rata-rata belum mendapatkan pelatihan yang khusus,” ujar Cecep

Sedangkan dari sisi untuk sistem penilaian Lomba Qasidah Rebana ini meliputi vokal, kekompakan dan kerapian pakaian.

Acara yang digelar di halaman Masjid Nurul Huda Perumahan Pemda Lampung Way Huwi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam bidang keagamaan khususnya bagi ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Pengajian An Nissa.

Kesembilan peserta Lomba Qasidah Rebana se-Desa Way Huwi adalah Majelis Ta'lim Miftahul Jannah, MT Maratun Amalia, MT Al Mubaroq, MT Nurul Falah, MT Al Abror, MT Khairun Nisa, MT Nurul Janah, MT Nurul Huda dan MT Al Muhajirin.

Pada kesempatan lomba tersebut MT Nurul Huda memperoleh juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah sebesar 1,5 juta rupiah. Juara dua ditempati MT Al Abror dengan mendapatkan hadiah 1,25 juta rupiah dan MT Miftahul Jannah memperoleh juara tiga dengan membawa hadiah sebesar 1 juta rupiah. Sedangkan MT Al Mubaroq, MT Maratun Amalia dan MT Nurul Janah beruturut-turut menjadi juara harapan 1, 2 dan 3.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.