KPU Gelar Debat Publik I Pilgub Lampung 2018 Besok

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung akan menggelar Debat Publik I Pilgub Lampung 2018 pada Sabtu, 7 April 2018. Acara ini akan digelar di Hotel Novotel Lampung, pukul 20.00 WIB.


KPU Gelar Debat Publik I Pilgub Lampung 2018 Besok


Pada Debat Publik kali ini, para kandidat akan berbicara dengan tema “Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Lampung” yang akan dimoderatori oleh Juwendra Asdiansyah.

Empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dijadwalkan akan mengikuti debat ini, antara lain Paslon nomor urut 1 Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, nomor urut 2 Herman HN-Sutono, nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, nomor urut 4 Mustafa-A. Jajuli.

Pada acara debat publik ini masyarakat Lampung dapat menyaksikan secara live di Tegar TV dan RRI Pro 1 FM. Sementara siaran tunda akan ditayangkan di TVRI Lampung, iNews TV Lampung, Radar TV dan Siger TV.

Dalam dialog dengan RRI Bandar Lampung, Kamis, 5 April 2018, Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono mengatakan telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasana dalam debat yang akan dihelat. Pihaknya juga telah mempersiapkan 9 orang dewan pakar dari berbagai perguruan tinggi.

“Ada 9 Dewan Pakar yang akan terlibat pada agenda debat publik ini, selain harus minimal bergelar doktor pada bidangnya, dewan pakar juga harus netral dan independen,” ujar Nanang pada RRI, Kamis (5/4).

Dihimpun dari berbagai sumber, Polresta Bandar Lampung telah mempersiapkan pengamanan dengan mengerahkan 300 personel. Pihak pengamanan tersebut akan siaga di lokasi acara.(dbs)
Diberdayakan oleh Blogger.