Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

KATALAMPUNG.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan sosisalisasi bahaya narkoba di Ruang Sungkai, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (8/5/2018).  Sosialisasi mengambil tema Bahaya Obat-Obatan Terlarang untuk Penyelamatan Generasi Penerus Bangsa dan diikuti siswa SMA Se-Bandar Lampung.


Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


Latar belakang diadakannya sosialisasi ini karena maraknya obat-obat terlarang yang banyak mempengaruhi mental dan sekaligus pendidikan bagi para pelajar pada saat ini. Terlebih lagi pada pelajar yang menjadi sasaran utama bagi para pengedar obat-obatan terlarang.

“Melalui sosialisasi ini Pemerintah Provinsi Lampung mengingatkan kepada geneasi penerus bangsa akan bahaya obat-obatan terlarang,” ujar Kepala Dinas PP dan PA, Dewi Budi Utami.

Menurut Dewi, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini semakin meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa di kemudian hari karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa.

“Semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf, sehingga pemuda tidak dapat berpikir jernih,” katanya.

Dewi menjelaskan bahwa semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita. Adapun upaya-upaya yang lebih kongkret yang dapat dilakukan adalah melakukan kerja sama dengan pihak yang berwenang untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba, atau mungkin mengadakan razia mendadak secara rutin.

Dewi juga mengatakan untuk mengantisipasi narkoba itu, BKOW, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung melaksanakan berbagai kegiatan mencegah terhadap penyebaran Narkoba di kalangan pelajar yang diharapkan  dapat menghilangkan ancaman pengaruh buruk Narkoba bagi pelajar.

“Dengan berbagai upaya, mari kita jaga dan awasi anak didik kita, dari bahaya narkoba tersebut, Sehingga harapan kita untuk menelurkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasikan dengan baik. Kepada anak-anakku jauhi narkoba karena narkoba akan merusak kesehatan, mental dan masa depan, selektif dalam pergaulan, lakukan aktivitas yang positif, bentengi diri dengan agama dan jangan pernah mencoba. Berkaitan dengan hal tersebut, maka kami menganggap kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan hari ini merupakan hal yang sangat baik,” tegas Dewi. (Humas Prov)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.