Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya Bagi Pengurus PIK Provinsi Lampung


KATALAMPUNG.COM – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung Uliantina Meiti, SE,.MM tampil sebagai narasumber dalam acara Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya Bagi Pengurus PIK Provinsi Lampung tahun 2018, Selasa (8/5/2018).


Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya Bagi Pengurus PIK Provinsi Lampung


“Sangat dibutuhkan konselor sebaya dan pendidik sebaya, karena konseling teman sebaya adalah program bimbingan dilakukan oleh siswa terhadap siswa yang lainnya. Siswa yang menjadi pembimbing sebelumnya diberikan latihan atau pembinaan oleh konselor,” ujarnya pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, para konselor ini diharapkan dapat memberikan bantuan baik secara individu maupun kelompok kepada teman-temannya yang bermasalah atau mengalami berbagai hambatan dalam perkembangan kepribadiannya. “Remaja cendrung berbagi permasalahan dan lebih terbuka dengan teman sebaya,” jelas Uliantina.

“Masa remaja adalah masa transisi yang unik, khusus yang ditandai berbagai perubahan fisik, emosional dan psikis dan hal ini bisa membingungkan remaja yang mengalaminya, oleh sebab itu mereka perlu bimbingan, dukungan dan pengertian lingkungan sekitar agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia dewasa yang sehat fisik dan mental,” pungkasnya.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.