Gebyar Milad Pemuda Muhammadiyah ke-86 di Lampung Timur

KATALAMPUNG.COM - Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful  Bokhari memberikan sambutan dalam acara Gebyar Milad Pemuda Muhammadiyah Ke 86 di Lapangan Merdeka Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Kamis (10/05/2018).


Gebyar Milad Pemuda Muhammadiyah ke-86 di Lampung Timur


Hadir mendampingi Zaiful Bokhari, Sekretaris Camat Sekampung, Jupriyanto, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sekampung, Wusono Teguh, Pimpinan Cabang Muhammdiyah Sekampung, diwakili oleh Tukimin, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lampung Timur, Latiful Mukti, serta Danramil Sekampung diwakili oleh Pelda Tarsino.

Pemuda Muhammadiyah yang resmi dilahirkan sebagai Badan Organisasi Otonom Muhammadiyah pada 86 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 02 Mei 1932. Semenjak itulah maka cita-cita Kiyai Haji Ahmad Dahlan untuk mendirikan Pemuda Muhammadiyah dalam rangka menopang keberlangsungan perjuangan Muhammadiyah sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna usaha Muhammadiyah dipertegas. 

Pada acara yang bertemakan “Menggembirakan Keberagaman Memajukan Indonesia” tersebut di selenggarakan serentak di 3 kecamatan sekaligus yakni di Kecamatan Braja Selebah, Batanghari Nuban, dan Sekampung. 

Gebyar Milad Pemuda Muhammadiah kali ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Pada Gebyar Milad Pemuda Muhammadiyah  kali ini juga diselenggarakan Kompetisi Futsal yang diikuti siswa SD, SMP serta PCPM se-Kabupaten Lampung Timur.  

Dalam kesempatan tersebut Zaiful Bokhari mengatakan, ”Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tentunya membuka diri dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para kader dan pemuda Muhammadiyah untuk berkiprah membangun Kabupaten Lampung Timur."

“Karena di pundak pemuda-pemuda inilah kebangkitan dan kemajuan bangsa," tambah pemilik sapaan Bang Ipul tersebut.

Pada bagian akhir acara milad dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang futsal yang teridiri dari, SDN 1 Sumbersari berhasil menjadi Juara Satu Tingkat SD, SMP N 2 Sekampung menjuarai Tingkat SMP, serta Kecamatan Labuhan Maringgai keluar sebagai Juara Futsal PCPM se-Kabupaten Lampung Timur.(Jhoni Saputra)
Diberdayakan oleh Blogger.