P2K2 PKH Diharapkan Mampu Menyukseskan Pendidikan dan Kesehatan Keluarga

KATALAMPUNG.COM – Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Program Keluarga Harapan (PKH) diharapkan mampu untuk menyukseskan pendidikan dan kesehatan pada keluarga, khususnya bagi anak.


P2K2 PKH Diharapkan Mampu Menyukseskan Pendidikan dan Kesehatan Keluarga


Hal itu disampaikan oleh Nela Kurnia Angraini, selaku tim Supervisor PKH Kabupaten Tanggamus saat menggelar Pertemuan dengan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH di Balai Rakyat Pekon Paku, Kelumbayan, Tanggamus, Jum’at, 11 Mei 2018.

“Pertemuan kelompok Penerima Manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) ini bertujuan guna memotivasi keluarga PKH untuk terus berkomitmen menyukseskan pendidikan dan kesehatan pada keluarga khusus bagi anak,” kata Nela.

Menurutnya, Kegiatan P2K2 ini merupakan program yang harus dilakukan setidaknya satu bulan sekali. P2K2 adalah forum untuk belajar bersama bagi keluarga penerima PKH.

“Di forum ini kita bisa belajar bersama bagaimana cara mendidik anak, belajar bagaimana menjadi orang tua yang baik, belajar bagaimana cara mengelola keuangan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Zuliyana selaku Pendamping PKH Kelumbayan Barat mengimbau kepada KPM penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan sebaik-baiknya berapapun dana yang didapat dari PKH.

“Ini adalah uang Negara, uang rakyat Indonesia. Oleh sebab itu harapannya ibu-ibu bisa betul-betul memanfaatkan bantuan itu untuk kebutuhan sekolah anak, karena pendidikan merupakan alat pengentasan kemiskinan dan media untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Zuliyana.

Kegiatan P2K2 untuk kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat ini dipusatkan di Pekon Paku yang melibatkan 68 orang penerima program PKH. Acara dimulai pukul 13.30 sd 16.30 WIB.

Hadir pada pembukaan, Kepala Pekon Paku, Ketua BHP Pekon Paku besrta aparat pekon.(MGD)
Diberdayakan oleh Blogger.