Pelaku Penyebar Kampanye Hitam Mengaku Dibayar Acong, Siapa Acong?

KATALAMPUNG.COM – Pelaku yang diduga menyebar Kampanye Hitam, Isnan Subkhi mengaku dirinya dibayar oleh seseorang yang bernama Acong. Sebagaimana diketahui, Isnan ditangkap anggota Polres Lampung Timur bersama Riandes Priantara dan Framdika Firmada karena diduga menyebar selebaran kampanye hitam (black campaign) dan ujaran kebencian terhadap paslon nomor urut 1, Senin, 7 Mei 2018.(Baca: Tiga Pelaku Tertangkap Tangan Saat Sebar Kampanye Hitam)


Pelaku Penyebar Kampanye Hitam Mengaku Dibayar Acong, Siapa Acong?


Sementara itu, Acong alias Joni Fadli mengakui dirinya mengenal Isnan Subkhi. Joni Fadli sendiri adalah Sekretaris PRD Lampung dan merupakan relawan paslon Herman HN-Sutono.

“Dari tiga pelaku saya hanya mengenal Isnan. Saya sudah kenal cukup lama,” kata sekertaris PRD ini terbata-bata, Kamis (10/5/2018).

Ketika ditanya soal pengakuan Isnan Subkhi bahwa ia dibayar oleh Joni Fadli untuk menyebar selembaran yang berisi black campaign di Lampung Timur dan Metro. Pria berkaca mata ini enggan menjawab pertanyaan ini.

“Soal pertanyaan itu, nanti saja saya jawab di Gakumdu, saya gak bisa jawab disini,” katanya.

Tidak hanya itu, Joni Fadli pun terlihat sangat paham sekali dengan konten selembaran Aliansi Masyarakat Prihatin Gubernur (AMPG). Ia pun kekeh selembaran yang disebar oleh Isnan tersebut bukan Fitnah.

Namun ketika ditanya soal peran dia dalm proses mencetak selembaran itu, lagi-lagi ia engan menjawabnya.

“Nanti saja saya jawab di Gakumdu. Namun selembaran tersebut bukan sebuah black campaign,” kata dia.

Namun anehnya, ketika dua kali dipanggil oleh panwas Lampung Timur, untuk dimintai kelarifikasi terkait pengakuan Isnan ini, Joni Fadli tidak hadir, dengan alasan dia harus membicarakan terlebih dahulu dengan rekan-rekan yang lain.

“Sudah dua kali dipanggil oleh panwas, Selasa dan Rabu lalu. Namun saya tidak hadir, karena saya perlu membicarakan dengan jaringan kerakyatan,” akunya kepada media.

Perlu diketahui, bahwa Joni Fadli merupakan relawan pemenangan paslon Herman HN – Sutono. Beberapa kali dia terlihat hadir saat acara kampanye Herman HN dan debat publik KPU. Bahkan dalam pilgub tahun 2014 lalu, Joni Fadli merupakan saksi pasangan Herman-Zainudin di KPUD Lampung.(*)
Diberdayakan oleh Blogger.