Sejak Januari 2018, Sekitar 50-an Honorer Di Islamic Centre Lampung Timur Belum Terima Gaji

KATALAMPUNG.COM - Tidak kurang dari 50 orang honorer di Gedung Islamic Centre Kabupaten Lampung Timur hingga saat ini belum juga menerima honor. Hal ini mendapatkan perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Faizal Risa.


Sejak Januari 2018, Sekitar 50-an Honorer Di Islamic Centre Lampung Timur Belum Terima Gaji
Anggota DPRD Lampung Timur Faizal Risa


Faizal meminta Pemkab Lampung Timur segera membayarkan gaji tenaga honor tersebut. Politisi Partai NasDem itu menyayangkan sikap dan kebijakan lembaga Eksekutif yang terkesan mengesampingkan kepentingan dan hak para tenaga kerja itu.

Menurutnya, gedung Islamic Centre yang saat ini dikelola Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) melalui Dinas Pendidikan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Timur tersebut mempekerjakan lebih dari 50 orang Tenaga Honor yang sejak Bulan Januari hingga saat ini belum juga menerima gaji.

Karenanya, lembaga DPRD setempat meminta agar Pemerintah Daerah Lampung Timur segera membayarkan gaji para tenaga honor di Islamic centre tersebut, sebab kata dia, persoalan upah itu merupakan hak atas keringat para pekerja yang telah di keluarkan.

"Kami sangat menyayangkan atas belum di bayarnya upah atau gaji para tenaga honor di Islamic Centre, karena itu adalah kebutuhan mendasar yang langsung menyentuh, sementara kegiatan seremoni yang terkesan hanya pesta-pesta rakyat dapat terealisasi, tapi yang lebih prinsip kok justru diabaikan," ujar Faizal Risa, Kamis (03/05).

"Ini tidak menutup kemungkinan, terjadi juga di SKPD SKPD lain," tambahnya.

Hingga berita ini dipublikasikan Kepala UPTD Islamic Sentre Sukadana Tugi tidak dapat di mintai keteranganya.(jho)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.