Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Lampung Timur Sambangi Desa Way Areng

KATALAMPUNG.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Lampung Timur sambangi Desa Way Areng Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, kedatangan tersebut dilakukan Disdukcapil guna mempermudah pelayanan publik dalam pembuatan dokumen, Rabu (23/5).


Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Lampung Timur Sambangi Desa Way Areng


"Progam ini merupakan program pemerintah Kabupaten guna melayani pembuatan dokumen kependudukan dan pelayanan. Tidak ada pungutan biaya pada progam ini atau gratis," ungkap Kepala Badan Pelayanan Administrasi Indra Gandi mendampingi Kepala Dinas Dukcapil Lamtim Subandri.

Menurut Kepala Desa Way Areng Mulyadi, ada sekitar 200 warga atau lebih yang masih belum mempunyai e-KTP dan perbaikan surat lainya mengenai kependudukan.

“Yang pasti kami ingin memberikan kemudahan kepada warga sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten, agar warga secepatnya bisa mempunyai e-KTP,” jelas Mulyadi.

Walaupun cuaca dalam keadaan hujan akan tetapi tidak melunturkan niat warga mendatangi Balai Desa Way Areng untuk memanfaatkan pelayanan. Hal itu nampak terlihat ketika banyak warga Desa Way Areng yang berbondong bondong memanfaatkan pelayanan ini. Karena pelayanan publik seperti ini sudah sejak lama diharapkan oleh warga setempat.

Diketahui pembuatan dokumen kependudukan ini meliputi pencetakan e-ktp bagi yang sudah melakukan perekaman sebelumnya, Perbaikan dokumen e-KTP, perekaman, pembuatan Kartu Keluarga dan Akte kelahiran.(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.