Bawaslu Lampung Gelar Rakor Pengawasan Pilgub Lampung 2018

KATALAMPUNG.COM - Bawaslu Provinsi Lampung Gelar Rakor Pengawasan Tahapan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018. Rakor dibuka oleh Anggota Bawaslu Lampung Adek Asy'Ari didampingi Kepala Sekretariat Viktor Libradi HS dan Kasubag TP3 Bawaslu Lampung Erwin Prima Rinaldo.


Bawaslu Lampung Gelar Rakor Pengawasan Pilgub Lampung 2018


Rakor ini mengundang Ketua dan Anggota Panwaslu kabupaten/kota se-Provinsi Lampung di Hotel Horison, Bandar Lampung, 8-10 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Anggota Bawaslu Lampung Adek Asy'Ari mengajak dan mengingatkan kepada seluruh jajaran Panwas untuk tetap menjaga integritas dan tetap bekerja professional dalam melakukan pengawasan.

Menurutnya, tahapan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara merupakan puncak dari pengawasan langsung tahapan pemilihan.

“Dari sisi ini kita bisa melihat secara langsung proses dari awal hingga rekapitulasinya nanti bahkan penetapan. Hal ini tentu menjadi tanggungjawab bersama jajaran pengawas Pemilu sesuai Pasal Pasal 2 ayat (1) Perbawaslu No 13 Tahun 2018 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota,” ujarnya.(Cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.