BEM FEB Unila Adakan Gerakan Masyarakat Peduli Sesama (GEMPES)

KATALAMPUNG.COM – Dalam rangka untuk berbagi dengan sesama di Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB UNILA) melakukan kegiatan GEMPES (Gerakan Masyarakat Peduli Sesama) pada Selasa, 5 juni 2018.


BEM FEB Unila Adakan Gerakan Masyarakat Peduli Sesama (GEMPES)
Gubernur BEM FEB UNILA Mauldan Agusta saat berbagi pada acara GEMPES, Selasa (5/6)


Kegiatan yang dikomandoi oleh Dinas 3 BEM FEB UNILA ini membagikan 1000 takjil di 5 titik Kota Bandar Lampung. Lokasi titik pembagian ini antaralain Lampu Merah Garuntang, Tugu Adipura, Lampu Merah Bambu Kuning, Lampu Merah Pahoman, dan sekitaran Masjid Al-Furqon.

Mauldan Agusta selaku Gubernur BEM FEB UNILA mengatakan, kegiatan ini dilakukan semata-mata hanya ingin berbagi terhadap sesama di bulan suci Ramadhan ini.

“Ingin lebih peduli terhadap sesama. Ini memang hanya hal kecil yang kami lakukan, tapi dari hal kecil inilah jiwa kepedulian mahasiswa bisa bangkit lagi dan akhirnya akan terus melakukan hal-hal besar untuk masyarakat,” ujar Mauldan.

Menurutnya, di bulan suci ini, umat muslim dilatih untuk menahan haus dan lapar. Agar bisa merasakan dan memahami kelaparan dan ketiadaan yang dirasakan oleh orang-orang yang susah untuk makan.

“Terkadang kita hanya berpura-pura menjadi mereka tanpa sedikitpun memahami menjadi mereka. Kita sering berbuka dengan kemewahan tapi mereka tetap berbuka dengan apa adanya. Kita punya hari kemenangan tapi mereka setiap hari merasa kalah. Inilah yang melatar belakangi kegiatan ini. Agar kita setidaknya benar-benar memahami menjadi mereka dengan menjalankan perintah Allah SWT, peduli terhadap sesama dan berbagi terhadap sesame," jelasnya.

Menutup kegiatan, Indri Meiliana selaku Kapala Dinas 3 mengucakan syukur atas suksesnya acara FEB SOSIAL TEAM. “Alhamdulillah, sukses sampai selesai sesuai rundown. Ini acara pertama yang ada di FEB unila yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara HIMA dan LK yang ada di FEB unila,” ujar Indri.

Dirinya berharap agar ke depannya acara pertama yang dirinya ciptakan ini bisa menjadi progja tetap dari BEM FEB UNILA. Dimana mahasiswa berbagi bersama masyarakat.

“Bukan hanya BEM FEB UNILA saja. Tetapi BEM FEB bisa berkaloborasi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa lainnya yang ada diunila. Alhamdulillah Acara ini berjalan dengan sukses karna didukung penuh oleh Dekan FEB UNILA bersama Civitas Akademika FEB UNILA serta anggota Dinas 3 yang mempunyai semangat tinggi sampai akhirnya tidak ada kekurang sedikit pun di konsumsi acara ini,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi atas semangat para mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Sehingga kami sebagai mahasiswa senang bisa berbagi. Mahasiswa harus peduli dengan masyarakat. Dengan lahirnya GEMPES (Gerakan Masyarakat Peduli Sesama)  semoga mahasiswa bisa lebih peduli terhadap sesame," kata Indri.(Dimas DP)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.