Joko Umar Said : Program Beasiswa Polinela dari Gubernur Ridho Banyak Memberi Manfaat

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melakukan penyerahan Beasiswa Pemprov Lampung kepada Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Selasa (26/6) siang, di Gedung GSG Polinela.


Joko Umar Said : Program Beasiswa Polinela dari Gubernur Ridho Banyak Memberi Manfaat


Adapun Beasiswa Polinela adalah Program pendidikan gratis yang diberikan Gubernur Ridho Ficardo kepada anak-anak petani yang kurang mampu. Bukan hanya biaya pendidikannya saja yang dibiayai, namun juga biaya lainnya seperti makan dan tempat tinggal, semuanya ditanggung oleh Pemprov Lampung.

Adapun besaran beasiswa polinela yang diberikan pemerintah Provinsi Lampung melalui anggaran tahun 2018 adalah sebesar Rp.6.350.000.000 dengan perincian masing-masing Rp.25.000.000 untuk 254 orang penerima beasiswa.

Direktur Polinela DR. Ir. Sarono M.Si menyatakan bahwa Gubernur Ridho sangat tahu persis bagaimana memimpin Provinsi Lampung.

"Pak Ridho tahu persis kemana arah pembangunan Lampung. Dengan mayoritas mata pencaharian masyarakat di sektor pertanian. Pak Gubernur banyak memberikan perhatian di sektor tersebut. Berbagai perogran pembangunan dibidang pertanian telah banyak di canangkan oleh Pak Gubernur," paparnya

Disisi lain, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Perkebunan, Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Kehutanan (TP4K),  Ir Joko Umar Said menyatakan bahwa Program beasiswa polinela telah banyak memberi manfaat.

"Program beasiswa polinela ini sangat bermanfaat, selain memberi kesempatan pendidikan yang lebih tinggi kepada anak-anak petani, Program ini juga membantu meningkatkan kualitas sumberdaya pertanian kita," paparnya

"Program ini dulu memang sudah ada dari dulu, Alhamdulillah dijaman kepemimpinan Pak Gubernur Ridho, programnya dilanjutkan bahkan kuotanya ditambah. Dari yang tadinya hanya 100 anak, kemudian ditambah menjadi 125, dan bqrusan bisik-bisik dengan pak Gubernur, katanya mau ditambah lagi jadi 150 sampai 200. Jadi karena program ini sangat bagus, maka menurut saya harus terus di dukung dan dilanjutkan," tegas Joko Umar Said.

Sementara itu, Gubernur Ridho berharap pemberian beasiswa polinela dapat meningkatkan daya saing petani dalam menghadapi persaingan global. Kemajuan pertanian Lampung akan membuat semakin banyak anak petani yang belajar di perguruan tinggi. Dengan demikian, makin cepat pula akselerasi pembangunan pertanian di Bumi Ruwa Jurai.

"Perutnya dan nasibnya provinsi Lampung sebagian besar berada disektor pertanian. Banyak program-program serta bantuan yang diberikan oleh Pemprov Lampung sebagai bentuk dukungan di sektor pertanian, dari pembangunan ratusan sumur bor, pembangunan irigasi dan bendungan, pembentukan tim petani pengguna air,  tim pemberantas hama, bantuan alat-alat pertanian seperti harvester, alsinatan, dan lain-lain, kemudian bantuan bibit unggul, hingga alokasi pupuk di Lampung adalah terbesar se Indonesia," papar Ridho.

"Kemudian disisi lain, dengan adanya beasiswa polinela ini adalah sebagai upaya pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan sumberdaya di bidang pertanian," pungkasnya
Diberdayakan oleh Blogger.