Menikmati Destinasi Wisata Telaga Gupit di Pringsewu

KATALAMPUNG.COM - Pringsewu punya banyak tempat wisata yang asik dan bisa kamu nikmati bareng keluarga. Salah satunya adalah wisata Telaga Gupit yang berada diantara Pekon Mataram dan Pekon Tegal Sari.


Menikmati Destinasi Wisata Telaga Gupit di Pringsewu


Ada wahana air yang menjadi primadona, karena menyediakan bebek-bebekan dan speed boat untuk mengitari telaga Gupit selama kurang lebih 10 menit.

"Cukup membayar Rp.5.000 untuk anak-anak dan Rp.10.000 untuk orang dewasa. Hari lebaran ini, pengunjung yang naik wisata air mencapai tiga kali lipat dibandingkan hari biasa," ujar Eko Prastowo, pengelola wisata air.  

Sementara itu, Edmundus, pengelola wisata Telaga Gupit mengatakan hari ke 3 Lebaran ini ada sekitar 300 pengunjung yang datang. Pengunjung hanya diikenakan biaya masuk dan parkir sebesar Rp. 2.000 per/tiket.

Selain itu, pengelola wisata Telaga Gupit juga menyediakan fasilitas gazebo untuk beristirahat dan juga hiburan seperti organ tunggal. 

Ia juga berharap adanya uluran tangan dari pemerintah daerah untuk memajukan wisata Telaga Gupit. 

"Karena kalau hanya mengandalkan karcis akan susah juga," ungkapnya. 

Menikmati Destinasi Wisata Telaga Gupit di Pringsewu


Kemudian salah satu pengunjung yang datang ke wisata Telaga Gupit, Kiki asal Kabupaten Pesawaran sengaja datang kesana karena tempatnya yang nyaman. 

"Ini saya baru pertama kali kesini bareng keluarga, disini suasananya enak dan nyaman. Cuman itu, mungkin perlu ditambah untuk spot foto dan juga perbanyak gazebo untuk istirahat pengunjung," pungkasnya. (Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.