Panwascam Sukadana Lantik 118 Pengawas TPS

KATALAMPUNG.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan sukadana melantik sebanyak 118 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Acara pelantikan dilaksanakan di balai desa pasar Sukadana, Minggu (03/06).


Panwascam Sukadana Lantik 118 Pengawas TPS


Mereka akan ditugaskan mengawasi TPS saat Pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub), pada Rabu (27/06/2018) mendatang.

"Antusias cukup besar. Total awal pelamar sebanyak 145 orang. Namun, sesuai jumlah TPS di Kecamatan Sukadana, maka hanya diterima sebanyak 118," tutur Ketua Panwaslu Kecamatan Sukadana Purnama saat ditemui di balai desa Pasar Sukadana.

Dia menjelaskan, pengawas TPS tersebut bertugas mengawasi jalannya Pilgub. Mulai dari pemungutan hingga penghitungan suara.

"Setelah pelantikan, pengawas TPS juga sudah bisa membantu teman-teman pengawas desa dalam hal mengawasi kampanye cagub dan cawagub " ujarnya.

Pengawas PTPS, kata dia, di Kecamatan Sukadana telah melalui seleksi ketat. Netralitas dan independensi menjadi syarat utama baginya.

"Jika ada laporan terlibat tim sukses atau simpatisan Paslon gubernur, maka sanksi tegasnya akan di evaluasi," pungkasnya.

Turut  hadir pada acara tersebut Ketua Panwaskab Lampung Timur, Camat Sukadana, Polsek Sukadana, PPK Kecamatan Sukadana.(Jhoni)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.