PPS-BBI Lampung Timur Gelar Halal Bihalal

KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Keluarga Besar Perguruan Pincak Silat Bandrong Banten Indonesia (PPS-BBI) Kabupaten Lampung Timur menyelenggarakan acara Halal Bihalal di halaman Sekretariat DPD PPS-BBI yang berlokasikan di dusun VII Pasikan Desa Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis (21/06/2018). 


PPS-BBI Lampung Timur Gelar Halal Bihalal


Acara yang bertemakan “Dengan Silaturahmi Kita Bersihkan Hati Kembali ke Fitrah Untuk Meraih Kemenangan dan Ridhonya Allah Subhanahu Wa Ta'ala” tersebut menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman selaku penceramah yang akan menyampaikan Hikmah Halal Bihalal. 

Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan bahwa halal bihalal adalah wajib bagi umat muslim untuk kembali menjadi fitrah. Pada acara halal bihalal itu, Zaiful juga mengajak kepada seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Lampung Timur agar terus menjaga kebersamaan dan tali silaturahim.

”Kehadiran kita pada sore hari ini diluar unsur politik-politikan ya bapak ibu, tapi kita hadir dalam rangka melaksanakan halal bihalal yang mana halal bihalal adalah wajib hukumnya bagi umat muslim yaitu untuk saling maaf memaafkan dan do’a mendo’akan insyallah seluruh umat muslim yang menjalankan kembali menjadi fitrah," ujar Zaiful Bokhari

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut tak lupa pula Zaiful mengingatkan bahwa masyarakat Lampung Timur harus saling menjaga sinergitas kerukunan antar umat beragama serta bahu membahu membangun Lampung Timur. 

“Soal pemilihan gubernur tidak usah kita pikirkan lagi karena tanggal 27 juni besok sudah pemilihannya, yang paling penting sekarang bagaimana cara kita membenahi kabupaten Lampung Timur itu yang paling penting, dengan pemerintah, masyarakat, para ulama dan kiyai kita harus bisa bekerja sama dengan baik untuk membangun Kabupaten Lampung Timur ini dan tentunya menjaga sinergitas kerukunan antar umat yang ada di kabupaten Lampung Timur ini," ujar Zaiful menutup sambutannya

Mengakhiri acara halal bihalal tersebut Keluarga Besar Perguruan Pincak Silat Bandrong Banten Indonesia Kabupaten Lampung Timur memberikan santunan terhadap 300 anak yatim.
Diberdayakan oleh Blogger.