Rapat Perdana Persiapan Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Lampung 2018

KATALAMPUNG.COM - Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Lampung wilayah 1 dan 2 mengadakan rapat perdana kesiapan penyelenggaraan seleksi yang berlangsung di kantor Bawaslu Provinsi Lampung, Rabu, 20 Juni 2018 pukul 13.00 sd 16.00 WIB.


Rapat Perdana Persiapan Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung 2018


Rapat dihadiri oleh seluruh anggota timsel minus satu orang yang masih berada di Pulau Jawa dalam rangka mudik lebaran. Rapat juga dihadiri oleh Kepala Sekrerariat Bawaslu Provinsi Lampung Viktor Libradi beserta segenap jajarannya. Kehadiran mereka guna mempersiapkan segala sesuatu mengenai pelaksanaan tahapan penjaringan dan seleksi calon komisioner Bawaslu kab/kota di Lampung.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Timsel wilayah 2 Dr. Robi Cahyadi membahas beberapa hal seperti anggaran, kesekretariatan, staff pendukung dan jadwal tahapan.

"Jadwal tahapan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu RI. Dimulai dengan rapat hari ini (Rabu, 20 Juni 2018, red) dan besok (Kamis, 21 Juni 2018) dengan agenda rapat persiapan timsel," kata Robi Cahyadi.

Menurutnya, pengumuman dan sosialisasi pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 22 sd 28 Juni 2018. Pengumuman akan disiarkan pada media cetak dan web resmi Bawaslu Provinsi Lampung.

Tahapan selanjutnya adalah penerimaan pendaftaran terhitung dari tanggal 28 Juni sd 4 Juli 2018 di sekretariatan Timsel Wilayah 1 dan 2 yang terletak di Jalan Griya Utama Nomor 14 Wayhalim Permai, Kota Bandar Lampung.

"Pendaftaran dimulai setiap hari pada jam kerja pukul 8.30 sd 16.00 WIB. Pendaftar bisa menyerahkan langsung pada sekretariatan, mengirimkan via post atau via email resmi timsel," urai Robi.

Ia menambahkan setelah pendaftaran, akan dilakukan perbaikan berkas persyaratan pada 4 sd 6 Juli 2018.

Tata cara dan syarat-syarat yang perlu dilengkapi oleh peminat dapat dilihat di web resmi Bawaslu Provinsi Lampung dimulai dari tanggal 22 Juni. Juga akan diumumkan pada media cetak.

"Kami timsel berharap rekan-rekan penggiat media turut serta menyebarkan informasi ini untuk membantu timsel menemukan berlian terbaik untuk turut serta memperbaiki demokrasi di Lampung khususnya dalam hal pengawasan pemilu," pungkas Dr Robi Cahyadi K.

Timsel sendiri terdiri dari 10 orang yang dibagi menjadi timsel wilayah 1 yang diketuai oleh Bayu Sudjatmiko PhD Dosen Hukum Unila dan timsel wilayah 2 yang diketuai oleh Dr Robi Cahyadi Kurniawan M.A, staff pengajar pada jurusan ilmu pemerintahan FISIP UNILA.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.