Tim Gabungan Pol PP, Polsek dan Koramil Pringsewu Lakukan Razia Rutin Ramadhan

KATALAMPUNG.COM – Guna mengantisipasi kenakalan remaja baik penyalahgunaan narkoba, kriminal atau tindakan lain yang menyebabkan keresahan masyarakat di Bulan Ramadhan ini, Tim gabungan POL PP, Polsek, serta Koramil Pringsewu melaksanakan razia rutin pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB pada Senin (04/06).


Tim Gabungan Pol PP, Polsek dan Koramil Pringsewu Lakukan Razia Rutin Ramadhan


Razia gabungan tersebut,  dikawal langsung oleh Mauludin Ansyuri selaku Kabid Perundang-undangan serta Iptu Istiarto selaku Kanit Binmas Polsek Pringsewu Kota serta anggota personil Koramil Pringsewu .

Dalam razia yang menyisir jalur Komplek Perkantoran Pemda Pringsewu, dilanjutkan ke beberapa kos-kosan yang ada di Pringsewu. Razia itu berhasil mengamankan 13 orang muda-mudi. Termasuk di dalamnya diduga pasangan yang tidak jelas status hubungannya serta beberapa unit sepeda motor yang mana diduga tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Seperti yang disampaikan oleh Mauludin Ansyuri selaku Kabid Perundang-undangan, bahwa kegiatan razia ini rutin dilaksanakan dengan  tujuan  terciptanya suasana yang kondusif.

"Dalam razia ini ada 13 orang yang terjaring di beberapa tempat berbeda dan untuk sanksi sendiri sementara ini kita akan memanggil orang tuanya dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.  Juga kami harapkan agar orangtua juga dapat mengawasi anak-anaknya karena anak anak ini harapan bangsa," ujarnya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Pringsewu Kota, Iptu Istiarto, mengatakan razia ini juga digelar untuk antisipasi jelang Pilkada. 

"Tentunya kegiatan razia ini rutin kita laksanakan apalagi kita saat ini akan menghadapi Pilkada Gubernur, kami menghimbau agar kita berusaha untuk menciptakan suasana yang aman, tenang dan kondusif," imbaunya.

Dalam razia ini juga diamankan beberapa unit sepeda motor yang mana diduga tidak memiliki kelengkapan surat menyurat pemiliknya, "Untuk sepeda motor sementara ini kita amankan di kantor Polsek Pringsewu sambil menunggu pemiliknya untuk mengambilnya denga memperlihatkan kelengkapan suratnya.(Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.