Warga Apresiasi Program Rumah Singgah Pemprov Lampung di Jakarta

KATALAMPUNG.COM - Masyarakat Lampung yang tinggal dan bertugas di DKI Jakarta sangat mengapresiasi program rumah singgah yang di bangun Pemprov Lampung di Jakarta. Karena, hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Lampung terutama mareka yang mempunyai keterbatasan biaya yang akan melakukan pengobatan di Jakarta.


Warga Apresiasi Program Rumah Singgah Pemprov Lampung di Jakarta


Bapak Johan Sapri, SH  yang bekerja pada pemprov DKI Jakarta yang saat ini sedang mudik ke pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat saat ngobrol santai mengatakan hal di atas, bahwa dirinya sebagai warga masyarakat Lampung sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan pada masa kepemimpinan Gubernur M Ridho Ficardo yaitu rumah singgah.

“Bagi masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan rumah singgah tentu sangat membantu, untuk pulang pergi Lampung-Jakarta saja sudah berat apalagi mau ditambah dengan biaya selama di Jakarta”, ungkap Bapak Johan.

Ia kerapkali menjenguk keluarganya dari Lampung yang sedang berobat di Jakarta sehingga paham persis biaya hidup terutama di seputar Rumah Sakit pusat rujukan nasional yang ada di Jakarta.

“Sangat tepat jika bantuan yang diberikan tidak sebatas ambulan gratis semata.  Pemakaian ambulan gratis sangat rawan dipolitisir dan belum menjawab kebutuhan mendasar pasien dan keluarganya," sambung Bapak Johan sambil menikmati cemilan khas Liwa yaitu Lemang.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Lampung telah mendirikan rumah singgah di Jl Kenari II No. 22 Kel Kenari Jakarta Pusat yang ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berobat di Jakarta. Keluarga pasien tidak dipungut biaya apapun untuk tinggal di rumah singgah selama keluarga mareka di rawat di RSCM.
Diberdayakan oleh Blogger.