BKD Lampung Timur Tegaskan Belum Ada Pembukaan CPNS

KATALAMPUNG.COM - Kabupaten Lampung Timur hingga saat ini belum ada pembukaan pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Lampung Timur M. Noer Al Syarif di ruang kerjanya, Selasa (31/07/2018).



BKD Lampung Timur Tegaskan Belum Ada Pembukaan CPNS


Beredarnya Informasi adanya lowongan penerimaan CPNS di Lamtim ini sebelumnya telah membuat sejumlah masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Timur kebingungan, dikarenakan informasi tersebut masih simpang siur.

"Kabupaten Lampung Timur belum ada pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS, jadi masyarakat Lamtim jangan terkecoh dengan informasi yang tidak jelas," tegasnya.

Menurutnya, untuk sementara ini pemerintah kabupaten Lamtim masih dalam upaya penyampaian formasi kebutuhan PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Lamtim tahun 2018 ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Jakarta. Berdasarkan validasi ulang sebagaimana dimaksud, pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Lamtim mengajukan formasi kebutuhan PNS sebanyak 932 formasi.

"Sehubungan dengan surat Menpan RB Nomor B/750/M.SM.01.00/2017 tanggal 13 Desember 2017 perihal penyampaian kebutuhan PNS tahun 2018, maka sesuai dengan surat tersebut, Pemerintah Kabupaten Lamtim telah melakukan validasi ulang terhadap usulan kebutuhan pegawai (usul formasi) di lingkungan Pemkab Lamtim. Dengan prioritas pada jabatan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan jabatan-jabatan yang mendukung pembangunan infrastruktur yang telah di input dalam aplikasi e-formasi," jelas kepala BKD Lamtim yang akrab di sapa Heri.

Adapun rincian formasi kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Lamtim tahun 2018 yaitu Guru sebanyak 685 formasi, Tenaga Kesehatan 213 formasi, Teknis 34 formasi.

Heri menambahkan, kendati pemerintah Lamtim telah menyampaikan formasi kebutuhan PNS, namun pihaknya belum dapat menentukan jumlah formasi kebutuhan PNS yang akan diberikan Kemenpan RB ke Pemkab Lamtim.

"Saya tegaskan lagi bahwa belum ada pembukaan pendaftaran PNS di Lamtim. Untuk jumlah formasi kebutuhan PNS saja belum diketahui berapa yang akan diberikan oleh Kemenpan RB. Pengumuman akan terintegrasi langsung di web resmi BKD yang saat ini masih menginduk di Web resmi Pemkab Lamtim, yaitu lampungtimurkab.go.id ," kata Heri.

Heri mengimbau kepada masyarakat Lamtim untuk lebih berhati-hati terhadap oknum yang menjanjikan bisa meloloskan seseorang untuk menjadi PNS dengan meminta sejumlah uang. Karena itu dipastikan adalah penipuan.

"jika ada oknum yang menyalahgunakan terkait penerimaan PNS, maka itu bukan wewenang BKD. Jadi lebih baik untuk mengetahui informasi lebih jauh silahkan datang ke BKD Lamtim," tandasnya.(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.