Konfrensi Studi Wilayah II, GMKI Bandarlampung Gelar Seminarium Pluralisme dan Agraria

KATALAMPUNG.COM - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( GMKI) Bandarlampung akan  menggelar Konferensi Studi Wilayah II (Sumbagsel). Kegiatan akan berlangsung pada 5-6 Juli 2018 di Auditorium perpustakaan Universitas Lampung.

Konfrensi Studi Wilayah II, GMKI Bandarlampung Gelar Seminarium Pluralisme dan Agraria



Kegiatan Konferensi Studi Wilayah II ini akan melangsungkan  seminarium dengan mengangkat dua tema besar terkait “Pluralisme dan Agraria”.

Ketua Pelaksana Kegiatan Sumurung Madiari Nadeak mengatakan kegiatan ini mengundang seluruh elemen Tiga Medan Layan GMKI (Gereja, Pergurauan Tinggi dan Masyarakat).

“Beragam elemen ini akan membahas dan mendiskusikan bagaimana memahami dan mengaplikasikan pemahaman pluralisme dan mendiskusikan masalah-masalah agraria di Indonesia khususnya Provinsi Lampung,” kata Sumurung melalui pesan elektronik yang diterima katalampung.com, Rabu, 4 Juli 2018.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Rico Fritz D Sinurat mengatakan, bahwasannya hari ini kondisi bangsa ini masih di kotak-kotakan dengan isu - isu sara dan perbedaan lainya.

“Sudah semestinya sebagai  pemuda Indonesia memahami perbedaan. Maka dari itu GMKI mengangkat tema Pluralisme sebagai tema bahan diskusi untuk memberikan setidaknya sedikit pemahaman kepada anak-anak muda bangsa kita,” ungkap Rico.

Kegiatan Konferensi Studi Wilayah II ini juga akan dihadiri perwakilan pengurus Cabang GMKI Bengkulu ,Jambi,Palembang dan Bangka Belitung serta Pengurus Pusat GMKI. Kegiatan ini juga tidak dipungut biaya alias gratis dan mendapatkan  E- Sertifikat

Bersamaan dengan ini juga GMKI akan mengadakan kegiatan konsultasi wilayah dan Pelatihan Jurnalistik untuk agenda internal organisasi di Aula DPD KNPI Provinsi Lampung pada 05 – 07 Juli 2018.(rls)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.