Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Lampung Timur Lakukan Sosialisasi

KATALAMPUNG.COM - Tekan angka kecelakaan berlalulintas Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Timur lakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Lamtim. Hal ini di sampaikan Kasat Lantas Polres Lamtim AKP Poeloeng di ruang kerjanya, Selasa (10/07/2018).


Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Lampung Timur Lakukan Sosialisasi


Dikatakannya, Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat Lamtim mematuhi aturan-aturan lalulintas dan sadar akan keselamatan jiwa pada saat sedang berkendara di jalan.

Beragam cara yang digunakan pihak kepolisian untuk bersosialisasi tentang pentingnya berlalulintas yaitu dengan cara menyampaikan secara langsung kepada masyarakat, menyampaikan dengan menggunakan media sosial (medsos) serta memasang sejumlah banner di beberapa titik di wilayah Lamtim.

"Kami masih terus melakukan sosialisasi untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas dengan beragam cara, seperti pemasangan Banner himbauan kepada pengemudi. Untuk pemasangan banner sudah dilakukan sebanyak empat puluh titik Banner yang sudah terpasang di tempat-tempat yang dianggap rawan kecelakaan lalulintas," jelasnya.

AKP Poeloeng juga meminta kepada masyarakat untuk mengontrol anak-anaknya yang masih sekolah agar tidak berkendara sendiri, karena hal ini sangat membahayakan keselamatan.

"Untuk orang tua jangan membiarkan anak-anaknya yang masih sekolah membawa kendaraan sendiri, lebih baik di antar langsung oleh orang tuanya atau memanfaatkan fasilitas angkutan umum karena itu lebih aman, dan keselamatan berkendara harus diutamakan," tegasnya.

Satlantas Polres Lamtim sendiri berupaya memberikan kenyamanan kepada anak-anak sekolah dengan menyediakan kendaraan (mobil) untuk mengantar dan menjemput anak-anak di sekolah, kendati upaya tersebut masih terbatas.

"Mobil untuk membawa anak-anak sekolah baru ada satu unit dan ini pun beroperasi di sekitaran Sukadana," ujarnya.

Terlepas dari itu, saat di konfirmasi terkait angka kecelakaan arus mudik dan arus balik pada hari raya Idul Fitri 1439 H, kasat Lantas AKP Poeloeng menuturkan bahwa di wilayah hukum Lamtim tidak ada laporan atau catatan kecelekaan lalulintas.

"Laporan kecelakaan lalulintas pada saat arus mudik maupun arus balik nihil (tidak ada), semua berjalan dengan lancar," terang AKP Poeloeng.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang fokus memberikan pengamanan kepada pengendara dari arah Palembang menuju Bakauheni atau dari arah sebaliknya yang yang melintas di wilayah Lamtim, karena saat ini ada pengalihan lalulintas di Tulang Bawang yang disebabkan perbaikan jalan di Lampung Tengah.

"Bagi pengemudi dari arah Palembang yang hendak ke Bakauheni atau dari arah sebaliknya silahkan melintas di wilayah Lampung Timur, karena saat ini di Lampung Tengah masih ada perbaikan jalan. Dan wilayah Lampung Timur sendiri sangat aman untuk dilalui," tandasnya.(Jhoni)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.