Akses Proteksi dan Hemat Pengeluaran Bagi Mitra Driver Melalui Program Go-jek Swadaya

KATALAMPUNG.COM – Sebagai komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para Mitra Driver, Go-Jek hadirkan program GO-JEK SWADAYA. Program ini telah berlangsung kurang lebih dua tahun, dan terus tumbuh dan berkembang melalui ragam inisiatif dan manfaat. Para Mitra Driver dapat mengakses secara langsung melalui aplikasi Go-Jek Driver.




Demikian, disampaikan oleh Public Affairs Senior Advisor Go-Jek Indonesia Hiro Whardana pada diskusi Go-Jek Swadaya di Hotel Bukit Randu, Kamis, 9 Agustus 2018.

“Lebih dari satu juta mitra driver bergabung dan mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga melalui platform yang kami sediakan. Namun, membantu mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan Go-Jek. Sebagai technology enabler, kami terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara,” kata Hiro.

Menurutnya, melalui Program Go-Jek Swadaya pihaknya berupaya secara proaktif bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan. Seperti keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

“Dari hasil temuan lapangan, terhitung ribuan mitra driver Lampung telah terdaftar sebagai penerima manfaat keringanan biaya operasional. Dengan bekerjasama dengan Telkomsel dan Indosat, program paket data telah memangkas hamper 50% penggunaan internet bulanan para mitra driver,” jelas Hiro.

Ia menilai, dari hasil survey lapangan serta diskusi dua arah, diketahui rata-rata para mitra driver sebelumnya menghabiskan Rp150 ribu untuk paket data saja. Dengan kerjasama ini pihaknya berharap dapat membantu menekan pengeluaran sehari-hari para Mitra.

“Selain paket data, program proteksi lainnya terus meningkat seperti tabungan umroh, proteksi keselamatan kerja serta program proteksi lainnya. Melalui sosialisasi yang terus kami lakukan ini, kami berharap semakin banyak mitra kami yang paham akan pentingnya peranan program ini, sehingga manfaatnya dapat semakin luas dirasakan,” kata Hiro.

Manfaat lain yang dapat diterima dari Program Go-Jek Swadaya adalah keringanan bagi mitra roda empat untuk mendapatkakan pembelian dan ganti oli. “Buy2Get2 merupakan program bagi mitra roda empat untuk mendapatkan keringanan pembelian dan ganti oli di seluruh cabang Shop&Drive,” papar Hiro.(tim/kl)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.