Go-Jek Swadaya Bentuk Komitmen Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

KATALAMPUNG.COM – Sebagai Mitra antara Driver dan Go-Jek tentu akan terus berkesinambungan dalam membangun kemitraan. Sebagai wadah tempat mencari nafkah bagi para mitra driver, Go-Jek menyadari sektor informal ini butuh sarana untuk mendapatkan akses lebih.


Go-Jek Swadaya Bentuk Komitmen Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia


“Kita berperan sebagai perantara untuk memudahkan bagi para mitra driver agar mendapatkan akses keuangan dan cita-cita mereka ke depan. Bukan hanya untuk mencari nafkah, tapi juga untuk perlindungan dan ibadah,” ujar Public Affairs Senior Advisor Go-Jek Indonesia Hiro Whardana pada saat Media Gathering Program Go-Jek Swadaya di Hotel Bukit Randu, Kamis, 9 Agustus 2018.

Menurut Hiro, melalui Program Go-Jek Swadaya yang telah diluncurkan, merupakan bentuk komitmen Go-Jek dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

“Bekerjasama dengan institusi keuangan seperti BNI Syariah dan Permata Syariah untuk masing-masing tabungan umroh, tabungan haji serta program proteksi dari Pasar Polis serta jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan membuktikan bahwa para mitra driver dapat menikmati akses terhadap produk-produk finansial yang membawa dampak positif jangka panjang bagi mitra dan keluarganya,” kata Hiro.

Ia menjelaskan, melalui Go-Jek Swadaya, para mitra mendapatkan akses kepada proteksi finansial terjangkau.

”Dengan biaya mulai dari Rp 15.000 per bulan, mitra driver mendapatkan akses program proteksi, diantaranya: Barang Pribadi dan Santunan Kematian, Proteksi Keselamatan Kerja  dan Jaminan Kematian. Akses Proteksi ini juga terbuka bagi anggota keluarga yang mereka daftar,” papar Hiro.




Menurutnya, saat ini secara nasional telah lebih dari satu juta mitra dan keluarga yang telah menerima manfaat Program Go-Jek Swadaya. Dengan kehadiran Go-Jek di 66 kota di Indonesia membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra pengemudi.

“Semua Program Go-Jek Swadaya dapat mitra driver akses dimana saja dan kapan saja dari handphone mereka,” ucap Hiro.(tim/kl)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.