Gist-k Anak Rimba Tanggamus Kibarkan Bendera Merah Putih Berukuran 15x6 Meter

KATALAMPUNG.COM - Organisasi Gist-k Anak Rimba Penggiat Alam Bebas Tanggamus mengadakan pengibaran bendera Merah Putih di Pintu Rimba Gunung Tanggamus, Jumat, 17 Agustus 2018.


Gist-k Anak Rimba Tanggamus Kibarkan Bendera Merah Putih Berukuran 15x6 Meter


Afen selaku Ketua Gist-k menjelaskan, aksi ini merupakan aksi pertama kali pihaknya mengibarkan bendera merah putih di area Gunung Tanggamus yang berukuran jumbo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

"Gist-K Anak Rimba merupakan sebuah organisasi penggiat alam bebas dan lingkungan hidup di Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, dengan jumlah anggota sebanyak 11 orang," jelas Afen.

Menurutnya, ide itu bermula dari rapat program kerja terakhir sebelum re-organisasi Gist-k anak rimba,  tercetuslah gagasan untuk mengibarkan bendera Merah Putih dengan panjang 15 meter dan lebar 6 meter pada tahun 2018.

"Dengan jumlah peserta 40 orang akhirnya kami berhasil mengibarkan bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 73," ujar Afen.

Pihaknya sendiri memiliki rencana pada tahun 2019 akan kembali mengibarkan Bendera Merah Putih dengan ukuran 3 kali lipat dari tahun 2018.

"Saya selaku Ketua dan perwakilan dari Gist-k anak rimba mengucapkan terimakasih kepada organisasi yang telah membantu suksesnya acara tersebut."

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga-lembaga yang telah turut meramaikan acara pengibaran bendera ini yang diantaranya dari PAS (Pecinta Alam Sejati) Regional Lampung, Independen Pecinta Alam Enggal Bandar lampung dan Sisplam SMAN 1 Kali Rejo," tutup Afen.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.