Jelang Hari Kemerdekaan, Lapas Rajabasa Gelar Lomba

KATALAMPUNG.COM - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandarlampung mengadakan lomba bersama Wartawan dan Narapidana di Lapas Rajabasa, Selasa 14 Agustus 2018.


Jelang Hari Kemerdekaan, Lapas Rajabasa Gelar Lomba


Kalapas Kelas 1 Bandarlampung Sujonggo mengatakan, seperti petunjuk dari pusat bahwa pelaksanakan lomba-lomba harus bersifat tradisionil. Maka menyikapi hal tersebut, Lapas Rajabasa menggelar lomba seperti Balap Karung, Memasukkan Jarum Dalam Botol, Makan Kerupuk dan Joget Bola Tenis.


"Rencana lomba yang akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini (Selasa, 14 Agustus 2018) dan besok. Untuk semua warga binaan bisa ikut. Mudah-mudahan warga yang bekunjung juga bisa ikut dalam lomba ini," jelas Sujonggo

Sedangkan, untuk Upacara 17 Agustus akan dilaksanakan di lembaga masing-masing, mulai pukul 7.00 WIB. "Pagi sudah mulai upacara lalu acara remisinya oleh pemerintah daerah itu dilaksanakan di Lembaga Permasyarakatan Way Huwi," katanya.

Disamping itu, Kapalas juga memperkenalkan bengkel kerja di Lapas kelas 1 Bandarlampung seperti pangkas rambut, miniatur, budidaya jamur, kandang burung, kolam ikan, tukang jahit, loundry, speringbed, sulam tapis, pijat refleksi. Para Napi juga ada yang berkreasi melalui musik. 

"Kami mohon dukungan dari teman-teman semua, dari masyarakat semua, bahwa kita ada produksinya. Tapi tidak berjalan karena kesulitan dalam pemasaran. Sementara kita petugas tidak ada yang ahli dibidang itu," tutup Sujonggo.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.