Kelompok 136 KKN UIN Laksanakan Program Kerja

KATALAMPUNG.COM - Kelompok 136 KKN UIN Lampung melaksanakan program kerja dan gotong royong di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, 2 Agustus 2018.


Kelompok 136 KKN UIN Laksanakan Program Kerja


Romi Mardiansyah sebagai Ketua Kelompok KKN UIN mengatakan, kelompok 136 KKN UIN mengadakan gotong royong bersama warga Desa Palas Jaya dan membersihkan mushola Al-Tamrin. 

Salah satu program kerja KKN Kelompok 136 UIN mengikuti pengajian-pengajian muslimah, membantu mengajar di TPA dan di sekolah, gotong royong membersihkan masjid, mushola dan pembuatan peta Desa Palas Jaya.

"Gotong royong ini dilakukan hanya sebatas membersihkan mushola dikarenakan mushola tersebut belum diwakafkan oleh pemilik tanah tersebut sehingga mushola tidak bisa di renovasi," ucap Romi.

Mushola Al-Tamrin ini hanya berukuran 5X4 M2 dengan keadaan peralatan kurang memadai. Tetapi semua itu tidak memadamkan semangat warga untuk shalat berjamaah di Mushola Al- Tamrin. 

"Selain gotong royong Kelompok 136 juga memberi bantuan berupa karpet lantai untuk Mushola Al-Tamrin karena karpet Al-Tamrin banyak yang sobek dan sudah tidak layak pakai," tuturnya.

"Kelompok 136 juga telah melakukan beberapa program kerja yang telah terlaksana. Di antaranya mengajar di sekolah dan TPA, mengikuti pengajian rutin di Desa Palas Jaya dan program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya untuk memperingati acara hari kemerdekaan Republik Indonesia," tutup Romi.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.