Korem 043 Gatam Gelar Komsos Kreatif

KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka menggali potensi serta kemampuan generasi muda dan masyarakat dalam dimensi seni, Korem 043/Gatam menggelar Komsos Kreatif, Rabu 29 Agustus 2018. Melalui Komsos Kreatif diharapkan bakat dan kemampuan yang dimiliki dapat semakin dikembangkan selaras dengan kemajuan dunia seni saat ini.


Korem 043 Gatam Gelar Komsos Kreatif


Adapun lomba yang diadakan adalah Lomba Melukis, Muhrotal Al’quran dan Adzan.

Kegiatan Komsos Kreatif yang dilaksanakan merupakan  gambaran kepada publik, bahwa semua elemen masyarakat di wilayah Korem 043/Gatam, sangat cinta dengan Indonesia dan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan khususnya lewat seni Melukis, Muhrotal Al’Quran dan Adzan.

Adapun jumlah peserta untuk lomba melukis sebanyak 8 orang, yang merupakan juara 1 (satu) dari masing-masing Kodim Jajaran Korem 043/Gatam. Peserta Muhrotal Al’quran dan Adzan masing-masing berjumlah 25 orang dari kalangan Pondok Pesantren se-Bandar Lampung.

Untuk dewan juri lomba melukis dari UPTD Taman Budaya Provinsi Lampung dan Dewan Juri Muhrotal Al’quran dan Adzan, dari Kemanag Provinsi Lampung dan Korem 043/Gatam.

Dalam sambutannya Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, yang disampaikan Pasi Pers Korem 043/Gatam Mayor Inf DB. Harahap, S.Sos menyampaikan, melalui kegiatan lomba ini, hobi maupun bakat para generasi muda dapat tersalurkan menjadi aktivitas yang  hal positif.

“Sehingga bentuk-bentuk kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar maupun penggunaan narkoba pada generasi muda kita dapat tereliminir  atau berkurang,” katanya.

Selain itu, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat memberikan makna penting bagi generasi muda.

Ia berharap melalui  lomba ini, dapat menjadi wadah pembinaan dan unjuk bakat bagi generasi muda terutama bagi para pelajar untuk meraih prestasi yang gemilang dan semakin meningkatkan kecintaannya terhadap dunia seni lukis maupun seni membaca Al’ Quran dan seni mengumandangkan Adzan.

“Selanjutnya, selama pelaksanaannya saya mohon kepada masing-masing peserta agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dan mengikuti semua aturan perlombaan yang berlaku, sehingga kegiatan lomba ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ungkapnya.

Ia mengajak agar semua berkompetisi secara sehat dan penuh semangat serta capai prestasi dan kemampuanmu semaksimal mungkin. Tetap menjaga rasa persaudaraan dan  kebersamaan antar  peserta  lomba.

“Masalah kalah dan menang dalam suatu perlombaan adalah hal yang biasa, yang penting  para  peserta  lomba telah berpartisipasi  maksimal untuk ikut mengikuti kegiatan Komsos Kreatif yang diselenggarakan Korem 043/Gatam,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Pasi Komsos menyampaikan, Untuk para juara Melukis, Muhrotal Al’quran dan Adzan, akan diikutkan ke perlombaan yang lebih tinggi lagi di Kodam II/Sriwijaya, kegiatan Lomba Melukis dilaksanakan di Aula Ayani sementara untyuk lomba Muhrotal Al’quran dan Adzan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.