Lapas Kelas 1A Rajabasa Bandar Lampung Laksanakan Senam Poco-Poco

KATALAMPUNG.COM - Kepala Lembaga Permasyarakatan kelas 1 A Rajabasa Provinsi Lampung Sujonggo melaksanakan senam poco-poco bersama Narapidana dan Petugas Lapas, di Lapas Kelas 1 A Rajabasa, Minggu 5 Agustus 2018.




Untuk memecahkan Guiness World Record Poco-Poco Dance 2018 sekitar pukul 06.00 WIB Lapas kelas 1 A Rajabasa Lampung melaksanakan Senam Poco-Poco bersama.

Selain itu, acara tersebut juga untuk mendukung Asian Games 2018 dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun pada 17 Agustus mendatang.

Total peserta senam poco-poco ini sebanyak 45 orang yang diantaranya 30 warga binaan dan 15 petugas lapas.

"Senam poco-poco ini mewakali dari 1.108 orang Narapidana. Kita juga mengambil yang minat saja tidak ada unsur paksa. Kemudian latihan bersma untuk menyatukan gerak-geraknya," jelas Sujonggo selaku Kalapas 1A Rajabasa, Minggu (5/8).

"Untuk warga binaan atau narapidana Tipikor ada yang ikut tapi tidak semuanya karena banyak faktor usianya yang sudah lanjut dan kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk gerak lebih jadi kita pilih dan ambil ada beberapa yang sehat," ungkapnya.

Kalapas Sujonggo juga mengatakan Kegiatan senam poco-poco ini sangat positif, sehat, bergembira, refresing dan kalau bisa lebih sering lebih bagus.

Rendi salah satu narapidana yang mengikuti senam ini menyampaikan sangat senang sekali untuk ikut serta dalam kegiatan senam poco-poco dan untuk kedepannya kalau bisa dilakukan lagi.

Narapidana Tipikor Sugito adalah salah satu peserta yang paling tua diantara peserta senam yang lainnya dengan umur 59 tahun. "Bagi saya senam ini sangat bermanfaat karena bisa menyehatkan badan, dan saya juga waktu tugas dikantor sering melakukan senam," katanya.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.