Pemadaman Listrik Berkala Oleh PT PLN Distribusi Lampung

KATALAMPUNG.COM - Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Distribusi Lampung Hendri AH menjelaskan, 2 pekan kedepan PT. PLN Distribusi Lampung akan memadamkan arus listrik secara berkala selama 1 bulan di daerah Lampung terkait terbakarnya conveyor di Sebalang.


Pemadaman Listrik Berkala Oleh PT PLN Distribusi Lampung


"Kami selaku managemen PT. PLN Distribusi Lampung meminta maaf yang sebesar-besarnya atas pelayanan kami yang tidak maksimal atas terbakarnya conveyor batu bara di Pembangkit Sebalang. Hal ini berdampak pada pemadaman di beberapa bagian yang ada di Lampung," ungkap Hendri AH di kantor PT PLN Distribusi Lampung, Rabu 29 Agustus 2018.

Terkait kebakaran tersebut, pihak PLN langsung mengambil langkah-langkah memproses kontrak IPP dengan PLTG Sutami sebesar 30 MW masuk sistem dan NPP New Tarahan 24 MW (2 minggu lagi).

"Yang di PLTU Tarahan Unit 4 sudah kami pasang. Sudah kita segerakan masuk sistem, padahal waktunya untuk pemeliharaan. Sekarang ini kami sedang berkoordinasi dengan pembangkitan untuk transfer Sumatera bagian selatan kita maksimalkan," paparnya.

"Karena, kalau misalkan ada masalah misalnya daya pembangkit di Lampung ini kecil maka transfernya tidak bisa banyak. Kalau banyak bisa berdampak pada sistem di Lampung. Makanya kami berharap transfer dari Sumbagsel kita maksimalkan," jelasnya.

Menurutnya, kerusakan yang terjadi akibat terbakarnya conveyor batu bara yang ada di PLTU Sebalang saat ini sudah dalam tahap proses untuk mengganti. Pihaknya mengundang beberapa petugas untuk dipercepat pelaksanaannya.

Baca Juga: PLN Upayakan Semua Sumber Daya Untuk Recovery, Pasca Kebakaran PLTU Sebalang

Target pembenahan tersebut dilakukan selama 3 bulan, namun pihak PLN akan mempercepat proses tersebut agar kerusakan yang ada di Lampung ini segera pulih kembali.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.