Wakapolda Lampung Pimpin Upacara HUT RI ke-73

KATALAMPUNG.COM - Wakapolda Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol memimpin upacara HUT RI ke-73 di halaman Polda Lampung, Jum’at, 17 Agustus 2018.



Wakapolda Lampung Pimpin Upacara HUT RI ke-73



Dalam amanatnya, Wakapolda mengatakan, selain mengenang pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangakan kemerdekaan Republik Indonesia upacara ini juga merupakan semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian bayangkara.

"Sebagai generasi penerus kita semua memiliki moral yang harus diimplementasikan melalui prestasi-prestasi dalam mengisi kemerdekaan," ungkapnya.

Menurutnya, hal ini selaras dengan tema peringatan pada tahun ini yakni “kerja kita prestasi bangsa”.

“Tema ini memuat 2 tema yakni makna energi dan kerja yang simbol dalam bentuk dinamis yang berarti sesuatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak bangsa,” katanya.

Secara filosofis kemerdekaan RI merupakan jembatan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa.

"Kemerdekaan Indonesia berhasil kita raih melalui semangat persatuan dan kesatuan serta perjuangan tiada henti dari para pahlawan," Papar Yoyol.

Ia menambahkan, sudah sepatutnya kita memberikan dedikasi dan pengabdian melalui langkah-langkah nyata untuk membangun bangsa Indonesia yang berdaulat adil dan makmur.

Indonesia adalah negara yang besar dengan tingkat populasi yang tinggi, sumber daya alam yang melimpah serta wilayah yang terbentang luas dari Sabang sampai Merauke.

"Komitmen kuat telah ditunjukan oleh instusi Polri melalui berbagai upaya perbaikan-perbaikan yang dilaksanakan dalam program-program. Upaya ini menitikberatkan pada 3 kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media," ungkapnya.

Ketiganya harus dilaksanakan secara strategis dan berkelanjutan agar kepercayaan publik sebagai kader utama dapat diraih dan ditingkatkan.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja penuh keiklasan dan tanggung jawab yang tinggi,” tegasnya.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.