Ahad Berkah Forhati dan Kahmi Lampung Diisi Dengan Donor Darah

KATALAMPUNG.COM- Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) dan Keluarga Alumni HMI (KAHMI) Wilayah Lampung kembali mengadakan "Ahad Berkah". Selain memberikan nasi bungkus kepada pihak yang membutuhkan, acara Ahad Berkah kali ini diisi juga dengan rangkaian senam sehat dan donor darah.



Ahad Berkah Forhati dan Kahmi Lampung Diisi Dengan Donor Darah


Momentum ini juga sebagai bagian dari memperingati hari jadi Korp HMI-Wati (KOHATI). Sedianya, Ahad Berkah merupakan agenda rutin bulanan Forhati. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menghimpun para alumni HMI baik di Forhati maupun di Kahmi. 

"Harapan saya dan seluruh pengurus Forhati dan Kahmi Wilayah Lampung bersama-sama pengurus HMI Cabang Bandar Lampung, akan selalu mengadakan kegiatan jangka pendek dan panjang sehingga sekretariat menjadi pusat sentral kegiatan," ungkap Ketua Forhati Lampung dr. Zam Zanariah di Sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung, Minggu (16/09/2018).

Menurutnya, kegiatan ahad berkah dimulai sejak fajar, diawali dengan senam sehat bersama para pengurus Forhati, Kahmi dan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Bandar Lampung.

"Setelah selesai senam sehat lalu memberikan nasi bungkus kepada pengendara angkot, penyapu jalananan, dan orang-orang yang membutuhkan seperti biasanya ketika ahad berkah," jelasnya. 

Selain rutinitas senam dan berbagi nasi bungkus, ada donor darah sebagai peringatan Milad KOHATI yang ke-52. 

Donor darah diikuti oleh para kader HMI baik di tingkat komisariat maupun pengurus cabang. Tidak mau ketinggalan, para alumni pun ikut serta menyumbang darahnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada kakak-kakak alumni baik KAHMI dan Forhati di balik kesibukan mereka semua dari berbagai bidang namun tetap selalu menyempatkan waktu untuk hadir dan berpartisipasi serta antusias ketika ada agenda Forhati ini akan menjadi panutan untuk para kader HMI di Cabang Bandar Lampung khususnya," kata dr.Zam.

Ia berharap, jalinan silahturahmi dan keikhlasan para alumni dalam berbagi setiap agenda Ahad Berkah menjadi ladang pahala untuk mereka semua. (Indah/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.