Bawaslu Lampung Beri Penghargaan Kepada Bawaslu Kab/Kota Terbaik

KATALAMPUNG.COM – Bawaslu Lampung memberikan penghargaan kepada beberapa Bawaslu Kab/Kota yang menjalankan tugasnya dengan baik. Pemberian penghargan ini setelah sebelumnya dilaksanakan evaluasi dan pemeriksaan secara langsung Laporan Hasil Pengawasan Pilgub Lampung 2018 di Novotel, 29-31 Agustus 2018.


Bawaslu Lampung Beri Penghargaan Kepada Bawaslu Kab/Kota Terbaik


Penilaian ini meliputi masing-masing divisi yakni Divisi Sumberdya Manusia dan Organisasi (SDMO), Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) dan Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL).

Penghargaan diberikan kepada Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah terbaik divisi SDMO, Bawaslu Kabupaten Tanggamus terbaik divisi HPP, Bawaslu Kab. Tulang Bawang Barat terbaik divisi PHL dan Bawaslu Kab. Lampung Timur terbaik bidang Kesekretarian.

Anggota Bawaslu Lampung Adek Asy'Ari, S.IP mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh jajaran pengawas pemilu tingkat kabupaten/kota yang telah bersama, bersinergi melaksanakan pengawasan Pilkada di Lampung.

Selain itu Kordiv. SDMO ini juga menegaskan bahwa  hal ini harus menjadi motivasi dan dapat terus meningkatkan kinerja dan kerja-kerja pengawasan disemua divisi dan tentunya untuk semua tingkatan Pengawas Pemilu.

Selanjutnya Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, M.H mengajak seluruh Bawaslu Kab/Kota untuk terus bersemangat dan berani untuk bertindak tegas dalam menindak seluruh bentuk pelanggaran yang mungkin saja terjadi tidak kita inginkan di pemilu k edepan.

Karno Ahmad Satarya, S.Sos juga mengatakan, bahwa perlu peningkatan kapasitas pengawas pemilu untuk semua divisi menjadi ukuran utama dalam melaksanakan kerja-kerja pengawasan.

“Kita harus selalu satu persepsi dalam hal kepemiluan untuk suksesnya Pemilu 2019 mendatang,” ujar Karno.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.