Bawaslu Pringsewu Diharapkan Menjadi Penjaga Demokrasi

KATALAMPUNG.COM - Keberadaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat  menjadi penjaga pelaksanaan Pemilu dan demokrasi sesuai dengan amanah peraturan dan perundang-undangan.


Bawaslu Pringsewu Diharapkan Menjagi Penjaga Demokrasi


Hal itu ditegaskan anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Tamri, selaku Kordinator Divisi Hukum Data dan Informasi. Tamri yang datang  pada agenda ramah tamah tersebut sekaligus mensosialisasikan keberadaan Bawaslu Kabupaten Pringsewu kepada stakeholder, Selasa (4/9) di Sekretariat Bawaslu Pringsewu di Jalan Melati III Kelurahan Pringsewu Timur.

Pada kesempatan tersebut Tamri juga mengharapkan kehadiran Bawaslu Kabupaten Pringsewu dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan pemilu baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden dan wakil presiden pada 2019 mendatang.

"Semoga pengawasan pada beberapa momen itu dapat berjalan dengan baik dan sukses serta tidak ada sengketa," harap Tamri.

Sementara Ketua Bawaslu Pringsewu Azis Amriwan memaparkan, tujuan agenda tersebut sebagai bahan  untuk mensosialisasikan kepada stakeholder dan seluruh masyarakat tentang keberadaan, fungsi dan wewenang Bawaslu yang baru terbentuk di Kabupaten Pringsewu ini.

Disamping juga  mengenalkan para Komisioner Kabupaten Pringsewu diantaranya Azis Amriwan sebagai Ketua Bawaslu seksligus sebagai Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa (HPPS).

Kemudian kedua anggota Bawaslu yakni  M. Fathul Arifin juga sebagai Kordiv Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Data dan Informas. "Kemudian Fajar Fahlevi, juga sebagai Kordiv  Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (PHHL),"jelas Azis Amriwan.

Sementara itu, pada acara tersebut diakhiri dengan doa dan pemotongan tumpeng bersana oleh ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Pringsewu yang diberikan kepada anggota Bawaslu Provinsi Lampung Tamri, juga kepada Kasi Pidum Kejari Pringsewu Adi Wibowo, Ketua KPUD Pringsewu Andoyo, Lurah Pringsewu Timur M.Sukron, perwakilan PWI Pringsewu dan kepada tokoh masyarakat setempat.( Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.