Cara Membasmi dan Mengusir Tikus di Rumah

KATALAMPUNG.COM – Hampir setiap orang memiliki pengalaman yang tidak mengenakkan terhadap Tikus jika sudah berkeliaran di rumah. Bagaimana tidak, Tikus jika sudah menjajah rumah, ia akan memakan apa saja yang ada, bukan hanya makanan tetapi juga kabel-kabel elektronik dan pakaian. Sehingga mencari cara membasmi dan mengusir Tikus di rumah adalah hal wajib yang harus dilakukan.


Cara Membasmi dan Mengusir Tikus di Rumah


Selain itu, Tikus adalah mahluk pengerat yang merusak dan membawa bakteri jahat. Kotorannya akan berdampak pada udara pengap yang tak sehat dan menularkan beragam penyakit.

Berikut beberapa tips membasmi Tikus di rumah yang telah tim katalampung.com rangkum:

Memberi Racun Tikus

Banyak yang menjual Racun tikus, anda dapat membelinya di warung-warung terdekat. Racun Tikus dapat dikatakan ampuh untuk membunuh tikus-tikus yang berkeliaran.

Anda dapat memberikan Racun Tikus, dengan mencampurnya dengan makanan kesukann tikus. Biasanya Tikus sangat suka sekali dengan ikan. Kepala ikan adalah favorit dari Tikus.

Tetapi cara ini memiliki kelemahan, anda harus siap-siap menerima bau yang bersumber dari bangkai Tikus. Sebab ketika Tikus keracunan, ia akan dengan tidak terkendali berjalan kesana kemari.

Kemudian, anda harus siap-siap untuk membereskan bangkai Tikus. Tentu menjijikkan bukan, apalagi saat Tikus telah dipenuhi oleh Lalat dan Belatung.

Perangkap Tikus

Menurut penulis cara yang paling efektif membasmi Tikus adalah memasang perangkap Tikus. Ada banyak yang menjual perangkap Tikus. Penulis menyarankan agar pembaca menggunakan trik ini.

Perangkap Tikus berbentuk Lem. Tikus akan terperangkap Lem jika melewatinya dan dirinya tidak akan bisa bergerak ketika telah terperangkap. Ia tidak bisa membebaskan diri, ketika tubuhnya telah masuk ke atas kertas yang telah dibaluri lem.

Cara Membasmi dan Mengusir Tikus di Rumah


Perangkap Tikus dengan jepit. Perangkap Tikus berbentuk jepit, akan berfungsi kepada hanya 1 Tikus. Tikus tidak akan mampu membebaskan dirinya dari jepitan. Cara ini memang sangat menyakitkan bagi Tikus. Tetapi hanya efektif untuk seekor Tikus.

Cara Membasmi dan Mengusir Tikus di Rumah


Perangkap Tikus dari kurungan. Perangkap ini banyak dijual dan sangat efektif. Pengalaman penulis, sempat menggunakan cara ini dan dalam waktu satu minggu dapat menangkap 10 tikus. Pernah suatu hari, tikus yang ditangkap dalam satu waktu mencapai dua.

Cara Membasmi dan Mengusir Tikus di Rumah


Setelah habis tak tersisa, langkah selanjutnya adalah membersihkan tempat-tempat yang berada di pojokan. Sebab Tikus biasanya telah membuat sarang dan beranak pinak di sana. Periksa, dibalik kulkas, mesin cuci, lemari di dapur dan tempat-tempat yang memiliki potensi untuk diserang oleh Tikus.

Tutup rapat-rapat makanan dan sisa-sisa makanan di tempat sampah. Tikus sangat menyukai tempat-tempat ini. Kondisi yang bersih, ruangan yang rapi akan dihindiri oleh Tikus. Tetap hidup sehat, tanpa Tikus.

Baca Juga: Efektifkah Membasmi dan Mengusir Tikus Dengan Kapur Barus, Suara Jangkrik, Bekas Teh Celup, Kulit Jeruk dan Durian?

Dengan cara membasmi dan mengusir tikus di rumah melalui cara-cara tersebut diatas, dari pengalaman penulis, 80% Tikus tak berani kembali lagi. Ada efek jera yang ditimbulkan. Tetapi harus secara tuntas dan cepat. Saat ada Tikus yang kembali menyerang, siap-siap lah untuk memasang perangkat kembali. Bisanya waktu timbulnya tikus kembali dalam rentang waktu yang lama.(tim/kl)
Diberdayakan oleh Blogger.