Efektifkah Membasmi dan Mengusir Tikus Dengan Kapur Barus, Suara Jangkrik, Bekas Teh Celup, Kulit Jeruk dan Durian?

KATALAMPUNG.COM – Ada beberapa tips yang menyarankan membasmi dan mengusir tikus dengan kapur barus (kamper), suara jangkrik, bekas teh celup, kulit jeruk dan durian. Seberapa efektifkah cara-cara tersebut? Berikut ulasan dari pengalaman tim katalampung dalam membasmi tikus.


Efektifkah Membasmi dan Mengusir Tikus Dengan Kapur Barus, Suara Jangkrik, Bekas Teh Celup, Kulit Jeruk dan Durian?


Pengalaman penulis dalam membasmi dan mengusir Tikus di rumah, terutama yang berada di dapur telah memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Berbagai cara telah dilakukan. Termasuk beragam tips dari berbagai sumber.

Untuk itu penulis memiliki inisiatif untuk membagi pengalaman tersebut, agar memberikan solusi dalam mengatasinya.

Cara yang paling efektif untuk membasmi dan mengusir tikus di rumah adalah dengan cara ini (Baca: Cara Membasmi dan Mengusir Tikus di Rumah). Ini berdasarkan pengalaman penulis, lalu mengapa dengan cara memberikan kapur barus (kamper), suara jangkrik, bekas teh celup, kulit jeruk dan durian tidak efektif?

Baik, penulis akan membahasnya satu persatu.

Mengusir Tikus dengan Kapur Barus (kamper)

Menurut penulis, cara ini tidak akan efektif. Tikus tidak takut dengan bau kapur barus. Untuk membuktikannya, penulis membeli satu bungkus kapur barus yang berisikan lebih dari 20 buah.

Masing-masing kapur barus tersebut, penulis sebar di beberapa tempat. Terutama di tempat-tempat yang biasa dilewati dan potensi menjadi sarangnya. Hampir seminggu, penulis mengamati, namun Tikus tetap berkeliaran. Ia tidak takut dengan bau kapur barus.

Karena posisi penyebaran kapur barus ada di dapur, maka dapat pembaca bayangkan bagaimana bau kabur barus menyebar ke seantereo dapur. Membuat tidak nyaman, Tikus tidak pergi, tapi bau kapur barus sangat mengganggu.

Penulis menyimpulkan cara ini gagal.

Mengusir Tikus dengan Suara Jangkrik

Ada beberapa suara jangkrik yang ada di akun youtube dengan judul mengusir tikus dengan suara jangkrik, atau suara jangkrik mengusir tikus. Penulis pun mencoba menerapkannya dengan menghidupkannya di dapur.

Praktis suara jangkrik pun berbunyi di dapur. Ada beberapa alasan yang menyebutkan cara ini efektif, karena akan mempengaruhi pendengaran dari Tikus.

Tetapi setelah melakukan eksperimen beberapa malam, tidak ditemukan hasil yang memuaskan. Tikus tetap saja berkeliaran tanpa menghiraukan suara jangkrik.

Kelemahan dari eksperimen ini, penulis tidak menggunakan jangkrik asli.

Mengusir Tikus dengan Bekas Teh Celup

Wah saya rasa cara ini, adalah yang paling tidak mungkin. Sebab tidak ada efek sama sekali. Yang ada justru tempat menjadi lebih kotor dan banyak binatang/ serangga lain yang mengerubutinya.

Menurut penulis, cara ini tidak masuk akal dan mengada-ada. Penulis telah menerapkannya, dari beragam macam teh celup, tapi tetap tak ada hasil. Tikus tidak takut.

Mengusir Tikus Dengan Kulit Jeruk dan Durian

Cara ini juga tidak menghasilkan apa-apa. Pengaruhnya tidak terlalu besar. Bahakan pada suatu malam, penulis melihat tikus mendekati kulit durian dan mencium-ciumnya. Seolah-olah menunjukkan kepada penulis bahwa ia tidak takut dengan bau durian.

Solusi: Membasmi tikus yang paling efektif adalah menggunakan perangkap tikus, baca selengkapnya di Cara Membasmi dan Mengusir Tikus di Rumah.(tim/kl)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.