CPNS 2018 Dibuka, SSCN BKN Siap Diakses

KATALAMPUNG.COM – Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS mengatakan, system pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak melalui pendaftaran portal mandiri oleh instansi.


CPNS 2018 Dibuka, SSCN BKN Siap Diakses


“Proses seleksi akan menggunakan system Computer Assisted Tes (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Komptensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” ujar Bima, Kamis, 6 September 2018.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Buka CPNS 2018

Dalam pelaksanaan tes, pihaknya telah mempersiapkan 176 titik lokasi yang terdiri dari Kantor BPKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

“Untuk update persiapan pendaftaran CPNS 2018, tim SSCN BKN dan admin masing-masing instansi sedang menginput seluruh formasi. Web sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah semua K/L/D memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran. Proses ini akan memakan waktu sampai dengan 18 September 2018,” ungkapnya.

Kepala BKN juga mengimbau agar seluruh instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan pesyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan pelamar. “Persyaratan seperti akreditasi dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus disesuaikan dengan indeks prestasi di wilayah masing-masing,” katanya.(kl/gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.