Ganas Annar MUI Kota dan KSK Lampung Seleksi Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba


KATALAMPUNG.COM - Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung bersama KSK Lampung Adakan Seleksi Bakat Pemilihan Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba di Darmajaya, Minggu (09/09/2018).


Ganas Annar MUI Kota dan KSK Lampung Seleksi Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba


Ketua dua organisasi tersebut, dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes mengatakan, technical meeting dilakukan setelah masa pendaftaran yang dimulai akhir  Agustus lalu dan dinyatakan sudah ditutup tanggal 3 September. 

"Kami mengumpulkan semua calon peserta untuk membahas aturan main dalam pemilihan. Mulai dari proses seleksi sampai pada malam penobatan duta anti Narkoba," katanya. 

Ia menambahkan, setelah pendaftaran serta seleksi berkas, maka hari ini memasuki seleksi bakat akan ada 10 pasang finalis putra dan putri dari masing-masing calon duta kesehatan dan duta bersih narkoba yang akan dijaring pada proses seleksi bakat ini.

Sepuluh pasang finalis ini akan mengikuti beberapa rangkaian program termasuk karantina dan diberi pengarahan dari modul yang telah disiapkan panitia. 

"Besok lusa sudah ada ditentukan finalisnya sebanyak 20 orang putra dan putri berpasangan. Mereka akan mengikuti banyak rangkaian kegiatan sampai pada malam grand final," katanya. 

Dalam acara tersebut ada 3 juri dari duta kesehatan dan 5 juri untuk duta bersih narkoba dari berbagai bidang yakni dosen, pengacara, dokter, seniman.

Juri tersebut yakni dr.Zam, Pak Mamat, Ibu Yeni, Ibu Vandan, Pak Ali, Pak Riski, Pak Andrian, Pak Rahman Pak Donal.

Para juri mengungkapkan rasa kagum mereka terhadap para peserta 70 finalis tersebut baik dari speaking, perfomance, dan wawasan membuat para juri terpukau.

"Rencananya, malam grand final pemilihan duta kesehatan dan duta  bersih narkoba ini akan digelar pada tanggal 10 Oktober 2018 di Mall Bumi Kedaton," kata Nabila selaku ketua panitia. (Indah)
Diberdayakan oleh Blogger.