Ini Sikap Aliansi Masyarakat Lampung Bersatu Menjelang Pileg dan Pilpres 2019

KATALAMPUNG.COMAliansi Masyarakat Lampung Bersatu mendeklarasikan pemilu damai dalam menjaga kesatuan, persatuan bangsa dan persatuan masyarakat Lampung, di Wood Stairs Cafe, Bandar Lampung, Senin, 3 September 2018.


Ini Sikap Aliansi Masyarakat Lampung Bersatu Menjelang Pileg dan Pilpres 2019


Deklarasi itu memuat pernyatan sikap Aliansi Masyarakat Lampung Bersatu, yang diikuti oleh berbagai tokoh masyarakat di Lampung.

Berikut pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Lampung Bersatu:

Berangkat dari rasa keprihatinan bersama terkait konstalasi politik menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019, baik di level nasional maupun daerah yang secara langsung ataupun tidak langsung berpotensi menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Maka kami tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan, tokoh organisasi masyarakat, tokoh pemuda se-provinsi lampung yang bergabung dalam aliansi masyarakat lampung bersatu, memandang perlu untuk mengadakan suatu gerakan penyadaran sosial bagi masyarakat Lampung pada khususnya dan menyatakan dalam suatu komitmen bersama untuk menjaga Lampung damai dan tetap kondusif pada kontestasi politik baik pilpres maupun pileg di tahun 2019.

Kami masyarakat Lampung menyatakan sikap :

  1. Menolak segala bentuk provokasi dan penyebaran isu/hoax, fitnah, ujaran kebencian dalam kontestasi pemilu 2019.
  2. Menuntut para aparatur penegak hukum untuk bertindak tegas terhadap penyebaran isu/hoax, fitnah serta ujaran kebencian yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.
  3. Menghimbau pada semua pihak untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi untuk kepentingan negara dan masyarakat republik indonesia sehingga dapat menciptakan pemilu damai tanpa provokasi.
  4. Mengajak semua anak bangsa di provinsi lampung untuk memperkuat persatuan dan rasa persaudaraan sebagai bentuk cinta NKRI.

Mari kita ciptakan pemilu damai, tanpa provokasi, Kita Bersaudara, KITA CINTA LAMPUNG, Kita Cinta NKRI.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.