Lampung Tengah Rusuh, 1 Tewas, 1 Rumah Dibakar

KATALAMPUNG.COM – Kerusuhan terjadi di Dusun Kebagusan, Jalan Lintas Sumatera, Kampung Wates, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, Senin, 3 September 2018. Dikabarkan 1 orang tewas dan 1 rumah dibakar.



Lampung Tengah Rusuh, 1 Tewas, 1 Rumah Dibakar
Rumah Kardi dibakar massa di Kampung Wates, Lampung Tengah, Senin (3/9)



Sampai saat ini pemicu terjadinya kerusuhan masih simpang siur. Kronologi awal kejadian memiliki dua versi.

Versi pertama, pada Senin (3/9) sekira pukul 17. 00 WIB di Jalan Lintas Sumatra, Dusun Kebagusan Luar, Kecamatan Bumi Ratu Nuban diduga telah terjadi perkelahian antara warga Dusun 1 Bumi Ratu. Antara sdr. Alwi bin Pesamas Rajo Indra dengan warga Dusun Kebagusan Luar.

Perkelahian terjadi dikarenakan warga Dusun 1 Bumi Ratu yang sedang mengantikan oli kendaraan sepeda motor di bengkel Kardi. Tak lama kemudian telah terjadi cek cok mulut antara warga Dusun 1 Bumi Ratu, Alwi Bin Pesamas Rajo Indra, dengan Diyon, putra dari kardi.

Pemicu perkelahian diduga karena selisih pembayaran oli motor. Hal ini menimbulkan perkelahian dan pengeroyokan yang dilakukan oleh Kardi (orang tua Diyon), Diyon dan Modi (menantu Kardi). Mereka mengunakan senjata tajam yang mengakibatkan Alwi meningal dunia.

Sementara Diyon mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit dan Modi serta Kardi telah diamankan di Polsubsektor Bumi Ratu Nuban.

Polsubsektor mendapatkan informasi dari Babinkamtibmas Bumi Ratu dari warga yang langsung melaporkan ke piket jaga Polsubsektor Bumi Ratu Nuban. Mereka langsung mendatangi TKP dan langsung mengamankan kelurga Kardi ke Polsubsektor Bumi Ratu Nuban.


Lampung Tengah Rusuh, 1 Tewas, 1 Rumah Dibakar
Saudara Alwi tergelatak tewas di depan rumah Kardi


Versi kedua, Pada Senin (3/9) sekira pkl 17.00 wib menurut informasi telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang berujung perkelahian di Dusun Kebagusan Jalan Lintas Sumatera, Kampung Wates, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah.

Kronologi awal, sekira pukul 17.00 WIB telah terjadi laka lantas yang berujung perkelahian Karji (50) pekerjaan tambal ban, warga dusun Kebagusan dengan Alwi warga Bumi Ratu, yang mengakibatkan korban meninggal dunia atas nama Alwi.

Menurut keterangan Modi (menantu Karji) bahwa Alwi sudah tergeletak di depan rumah Karji dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian datang warga bumi Ratu menghakimi Modi dan membakar rumah Karji.(dbs)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.