Ketua Dekranasda Lampung Ajak Masyarakat Cinta dan Bangga Pada Produk Kerajinan Indonesia

KATALAMPUNG.COM - Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo menghadiri Rapat Kerja Nasional (rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2018 di Gedung A.H. Nasution Lt 16 Kementerian Pertahanan RI, Kamis (27/9) pagi.



Ketua Dekranasda Lampung Ajak Masyarakat Cinta Dan Bangga Pada Produk Kerajinan Indonesia


Rakernas yang mengangkat tema Berinovasi menuju kriya nusantara yang lebih berkualitas tersebut dibuka secara langsung oleh Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Dekranas, dan dihadiri oleh seluruh ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten Se-Indonesia.

Menurut Aprilani Yustin Ficardo tujuan dari Rakernas 2018 adalah untuk menambah wawasan bagi Dekranasda baik itu Provinsi maupun Kabupten/kota dalam melakukan pembinaan kepada UKM kerajinan.

"Dekranas kali ini adalah untuk menambah wawasan bagi Dekranasda dalam melakukan pembinaan kepada UKM-UKM pengrajin, sehingga produk kerajinan yang dihasilkan para pengrajin lebih berkualitas, memiliki nilai tambah dan dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional," paparnya

Selain Menghadiri Rakernas, sehari sebelumnya istri dari Gubernur Lampung ini juga menghadiri pembukaan Pameran Kerajinan Kriyanusa 2018 yang dibuka oleh Ibu Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dekranas.

Adapun diadakannya Pameran KRIYANUSA 2018 adalah untuk memfasilitasi pengrajin dalam mepromosikan dan memasarkan hasil kerajinannya. Selain itu Yustin Ficardo juga berharap dengan adanya pameran Kriyanusa tersebut, masyarakat Indonesia dapat lebih mencintai Produk dalam negeri.

"Harapan saya dengan adanya pameran kriyanusa 2018 dapat meningkatkan rasa cinta dan bangga masyarakat Indonesia akan produk kerajinan Indonesia. Disamping itu kriyanusa juga menjadi ajang pembelajaran bagi para pengrajin untuk dapat lebih memperhatikan dan meningkatkan kualitas produk-produk yang dipamerkan," pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.