Nanang Ermanto Tinjau Pembangunan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni


KATALAMPUNG.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto bersama General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Hasan Lessy meninjau Dermaga 7 (Dermaga Eksekutif) di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Jumat (21/9/2018).


Nanang Ermanto Tinjau Pembangunan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni


Kedatangan Nanang yang didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM guna melihat secara langsung progres pembangunan dermaga yang diproyeksi sebagai jalur penyeberangan eksekutif bagi penumpang dan mobil pribadi (golongan I).

Pada kunjungan tersebut Hasan Lessy mengatakan, pengembangan dermaga yang menjadi sarana eksekutif ditarget selesai dan langsung bisa beroperasi pada akhir Desember 2018. “Targetnya selesai langsung bisa beroperasi,” ujar Hasan.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto merasa bangga dan kagum dengan pembangunan dermaga eksekutif tersebut.

Dirinya menyatakan, akan mendorong kearifan lokal dan produk unggulan lokal dengan memaksimalkan peran Dekranasda setempat.

Mengingat, selain sebagai pelabuhan penyeberangan, nantinya dermaga eksekutif tersebut akan dibangun beberapa fasilitas, diantaranya, bioskop, hotel, mall, dan fasilitas lainnya.

“Tentunya ini akan memberi dampak yang positif bagi kemajuan Lampung Selatan. Karena pasti akan ada peningkatan disektor ekonomi,” kata Nanang.(kominfo/LS)

Diberdayakan oleh Blogger.