Pajaresuk Wayangan, Wabup Serahkan Santunan


KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu menggelar pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di halaman kantor kelurahan setempat, Jumat (21/9) malam.


Pajaresuk Wayangan, Wabup Serahkan Santunan


Wayang kulit yang juga digelar  dalam rangka bersih desa, dengan Ki Dalang Hadi Suyatno dari Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka dengan lakon 'Ontoseno Gugat' ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu, Camat Pringsewu dan Lurah Pajaresuk, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu juga menyerahkan santunan untuk 42 anak yatim dan 72 kaum dhuafa, serta penyerahan wayang secara simbolis kepada ki dalang, sekaligus prosesi potong tumpeng.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dalam kata sambutannya berharap dengan digelarnya acara tersebut bisa menjadi sarana untuk lebih menjalin keakraban, meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara sesama masyarakat, yang merupakan salah satu modal dasar untuk membangun Kabupaten Pringsewu.

Menurut Fauzi,  tradisi  bersih desa ini juga memiliki dimensi yang leblh luas lagi, karena berkaitan erat dengan dimensi sosial dalam suatu desa atau kelurahan, serta sebagai ritual yang merupakan warisan dari nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Sebelumnya, Wabup Pringsewu juga menghadiri acara yang sama yang digelar di sejumlah pekon dan kelurahan lainnnya di Pringsewu. (Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.